Selangkah Lagi, Utak-atik Peluang PSDS Lolos ke Liga 2 

PSDS hadapi PS Palembang, Sabtu (12/3/2022) besok

Medan, IDN Times- Selangkah lagi mimpi PSDS Deli Serdang untuk lolos ke Liga 2 jadi kenyataannya. Traktor Kuning saat ini menguasai puncak klasemen grup AA dengan koleksi 5 poin. 

Pasukan Syahrial Effendi punya satu laga tersisa yang akan menentukan nasib mereka yakni menghadapi PS Palembang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (12/3/2022). Kesempatan terbuka lebar karena mereka hanya butuh satu poin. Berikut utak-atik peluang PSDS lolos ke Liga 2. 

1. Jika menang atas PS Palembang

Selangkah Lagi, Utak-atik Peluang PSDS Lolos ke Liga 2 PSDS merayakan gol ke gawang Maluku FC pada laga terakhir 64 Besar Liga 3, Minggu (13/2/2022) (Dok.Humas PSDS)

PSDS tentu sudah pasti mendapat tiket ke Liga 2 jika mengalahkan PS Palembang di laga terakhirnya. PSDS akan mengoleksi 7 poin. Bahkan tidak hanya tiket ke Liga 2, PSDS juga mendapatkan tiket ke semi final Liga 3 musim ini sebagai juara grup. 

Baca Juga: [BREAKING] Liga 3, Gol Injury Time PSDS Tumbangkan Deltras 1-0

2. Jika imbang lawan PS Palembang

Selangkah Lagi, Utak-atik Peluang PSDS Lolos ke Liga 2 M Irfan Kiper PSDS usai kalahkan Deltras di Liga 3 (instagram/psds.deliserdang.official)

Jikapun gagal menang dari PS Palembang, PSDS juga tetap bisa lolos. Syaratnya harus menahan imbang tim berjuluk Laskar Segentar Alam itu. 

Jika laga berakhir imbang PSDS akan mengoleksi 5 poin. Sementara PS Palembang 3 poin. PSDS tak perlu bergantung laga Deltras kontra Persedikab.

PSDS kemungkinan jadi runner up jika salah satu dari Deltras dan Persedikab menang. Deltras akan meraih poin 6 jika menang dan Persedikab meraih 5 poin kalau menang. Persedikab lebih produktif dari PSDS. Tapi jika laga juga berakhir imbang, PSDS lolos sebagai juara grup. 

3. Jika kalah dari PS Palembang

Selangkah Lagi, Utak-atik Peluang PSDS Lolos ke Liga 2 PSDS merayakan kemenangan atas Deltras di Liga 3 (instagram/psds.deliserdang.official)

Nah, bagaimana jika PSDS kalah dari PS Palembang? 

Jika demikian yang terjadi Mahyadi Panggabean dkk akan meraih 4 poin sama dengan PSDS 4 poin. Deltras juga meraih 4 poin. Karena saling mengalahkan ketiganya akan diurutkan klasemen kecil dan hitung-hitungan gol.

Sementara Persedikab meraih 3 poin jika imbang. Namun jika salah satunya dari keduanya menang, maka tamatlah peluang PSDS. PS Palembang melaju bersama Persedikab atau Deltras.

 

Baca Juga: Bupati Deli Serdang Motivasi Skuat PSDS untuk Gilas Deltras

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya