Selamat! 58 Pemain Lolos Seleksi Tahap Pertama PSDS 

Ikuti seleksi lanjutan 1 September 2020

Medan, IDN Times - Tim talent scouting PSDS menjaring 58 pemain pada tahap pertama seleksi terbuka yang digelar di Stadion Baharoeddin Siregar sejak 28-30 Agustus 2020 ini. Ada 300 nama yang mengikuti seleksi selama 3 hari ini.

Nantinya 58 nama yang diumumkan, Minggu (30/8/2020) hari ini akan ikut seleksi tahap berikutnya mulai 1 September 2020.

1. Para pemain hanya bisa unjuk gigi dalam 30 menit game

Selamat! 58 Pemain Lolos Seleksi Tahap Pertama PSDS Seleksi PSDS di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSDS Syahrial Efendi mengatakan para pemain sebelumnya diuji dalam game berdurasi 30 menit. Meskipun diakuinya itu bukan waktu yang cukup untuk mengetahui lebih dalam soal skill pemain.

"Tapi tim talent scouting kan terdiri dari pelatih. Dari cara mengiring bola saja, tim talent scouting sudah mengetahuinya," terang Syahrial.

Baca Juga: Mulai Persiapan Liga 3, PSDS Gelar Seleksi Terbuka

2. Syahrial tekankan pentingnya postur dan kecepatan

Selamat! 58 Pemain Lolos Seleksi Tahap Pertama PSDS Pelatih PSDS Syahrial Effendi (IDN Times/Doni Hermawan)

Syahril sebelumnya mengatakan jika ada beberapa kriteria yang diberikannya. Selain skill, juga postur badan.

"Ya postur memang juga masuk kriteria. Tapi kalaupun posturnya kurang, dia harus punya kemampuan spesial. Misalnya punya kecepatan dan lainnya," kata mantan pelatih PSDS Junior itu.

Dia mengatakan para pemain ini nantinya akan disusutkan lagi. Mereka diminta datang kembali di Stadion Baharoeddin Siregar pada Selasa (1/9/2020) setelah diberi tahu dari pesan whatsapp.

"Rangkuman tim teleskoting dihasilkan sebanyak 58 pemain. Selanjutnya ke 58 pemain ini akan diseleksi kembali," kata pria yang pernah melatih tim PON Sumut ini.

3. Dari 58 nama yang lolos terdapat pemain dari PSDS dan PSDS Junior serta klub Liga 3 lainnya

Selamat! 58 Pemain Lolos Seleksi Tahap Pertama PSDS Tim PSDS Jr yang turun saat melawan Gorontalo pada babak 16 besar putaran nasional Piala Soeratin U-17 (IDN.Times/Istimewa)

Syahrial mengatakan, para pemain yang musim lalu sudah memperkuat PSDS pun diharuskan mengikuti seleksi dari awal. Dari hasil seleksi terdapat beberapa pemain PSDS musim lalu.

Mereka adalah Juvanof Gumanti, Muhammad Hanbal, dan Adjie Bintang Pamungkas. Selain itu juga ada pemain PSDS Junior musim lalu seperti Irsyah Ramadhan, Fajar Erlangga, Imus Wiranda, Rahmad Qodri Lubis, Rizki Tri Ananda, Hamzah Deva, Gilang Ramadhan dan Putra Wulandara.

Selain itu dari 58 nama terdapat juga pemain dari klub rival Liga 3 lainnya seperti dari PS Bhinneka, PS Polres Deli Serdang, Tobasa FC, Bansar FC, Gumarang dan lainnya.

Baca Juga: Kalah Adu Penalti, PSDS Junior Terhenti di 8 Besar Piala Soeratin

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya