Ridwan Saragih Kecewa PSMS Medan Masih Sulit Cetak Gol Cepat

PSMS Medan tumbangkan Gumarang 5-0

Medan, IDN Times- PSMS Medan melakoni uji coba kelimanya jelang Liga 2 musim 2023/2024. Pasukan Ridwan Saragih menumbangkan tim Liga 3 Gumarang FC dengan skor 5-0. 

Gol kemenangan PSMS diciptakan Assanur Rijal 'Torres', Kurniawan Karman, Ichsan Pratama, Rahmat Ilahi dan Rachmad Ramadhan. 

1. Menurunkan kerangka yang tidak jauh berbeda

Ridwan Saragih Kecewa PSMS Medan Masih Sulit Cetak Gol CepatDuel PSMS Medan versus Gumarang FC di Stadion Teladan, Jumat (4/8/2023) (Dok.Humas PSMS)

Pada laga ini Ridwan Saragih terlihat menurunkan kerangka yang tidak jauh berbeda dari laga sebelumnya. Bedanya, kali ini ia menurunkan kiper yang baru datang Adixi Lenzivio di bawah mistar. Ia tampil 90 menit.  Selain itu PSMS juga menurunkan Cakra Yudha sebagai starter.

Usai laga Ridwan mengakui jika timnya menunjukkan perkembangan positif. Namun yang membuatnya kecewa timnya cukup lama memecah kebuntuan. Terbukti gol baru tercipta menit ke-38.

"Saya dari awal briefing sampaikan kepada para pemain, bahwa di menit 10 awal kita sudah harus menciptakan gol," Kata Ridwan Saragih, Jumat (4/8).

Baca Juga: Eks Bali United Tak Lagi Terlihat di PSMS Medan, Ini Kata Manajemen

2. Banyak hal yang perlu dievaluasi meski PSMS kerap berpesta gol

Ridwan Saragih Kecewa PSMS Medan Masih Sulit Cetak Gol CepatDuel PSMS Medan versus Gumarang FC di Stadion Teladan, Jumat (4/8/2023) (Dok.Humas PSMS)

Anggota TNI AD mengatakan, timnya perlu melakukan evaluasi setelah melihat pertandingan uji coba kontra Gumarang tersebut.

"Banyak yang perlu di evaluasi, seperti transisi, komunikasi, dan finishing," ucapnya.

3. PSMS belum teruji tim yang sepadan

Ridwan Saragih Kecewa PSMS Medan Masih Sulit Cetak Gol CepatPelatih PSMS Ridwan Saragih usai jeda laga uji coba kontra Bank Sumut di Stadion Teladan, Selasa (1/8/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

PSMS sejauh ini sudah mencetak 28 gol dari 5 laga dan belum kebobolan. Ridwan mengakui meski menang besar dan belum kebobolan belum menjadi ukuran. Apalagi tim-tim yang dihadapi belum sepadan.

"Uji coba di Medan saya bukan mencari menang,namanya uji coba itu saya pertama itu mau mencoba komposisi pemain, secara taktikal, dan formasi. Karena kalau kita mencari tim yang sepadan kita hanya ada Sada Sumut dan PSDS Deliserdang, sementara mereka masih melakukan persiapan seperti kita," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Segera Datangkan Pemain Jepang, Bek Portugal Dipulangkan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya