Comscore Tracker

Resmi Dikontrak, Ternyata Ferdinand Dulu Pernah Ditolak PSMS

Janji totalitas dengan PSMS

Medan, IDN Times - Ferdinand Sinaga resmi memperkuat PSMS di Liga 2 2020 ini. PSMS sudah mengikat mantan striker timnas ini dengan status pinjaman dari PSM Makassar, Jumat (24/7/2020).

Ferdinand pun buka suara soal kepindahannya ke PSMS. Ferdinand senang bisa memperkuat klub kampung halamannya. "Prosesnya sudah. Dari sini ada izin, dari sana juga. Tapi semuanya tergantung pemain. Jadi minat saya memang besar di sini memperkuat klub kampung halaman saya. Meskipun saya lahir di Bengkulu," kata Ferdinand di Stadion Kebun Bunga, Jumat (24/7/2020).

1. Ferdinand pernah coba bergabung tahun 2007

Resmi Dikontrak, Ternyata Ferdinand Dulu Pernah Ditolak PSMSFerdinand Sinaga (IDN Times/Doni Hermawan)

Ferdinand mengatakan memang sudah lama ingin memperkuat PSMS. Kesempatan pertama datang 2007 lalu. "Kesempatan saja. Kesempatan kan gak datang dua kali. Kesempatan saya ada dulu 2007, cuma ditolak. Setelah 13 tahun ada kesempatan lagi, kenapa gak?," kata Ferdinand.

Baca Juga: Belum Dikontrak PSMS, Ferdinand Sinaga Langsung Ikut Latihan 

2.Ferdinand janji totalitas untuk PSMS

Resmi Dikontrak, Ternyata Ferdinand Dulu Pernah Ditolak PSMSFerdinand Sinaga (IDN Times/Doni Hermawan)

Ferdinand pun siap menjawab tantangan PSMS yang butuh striker berkualitas. Dia menyadari harapan kepadanya cukup besar.

"Aku lihat ekspektasi besar kepada aku. Tapi memang pemain bola gak selalu di atas performanya. Tapi aku akan selalu totalitas dengan karakter aku yang selalu total di setiap pertandingan," kata Ayah 3 anak ini.

"Gaya permainan dah tahu, tapi memang aku lihat karakter PSMS agak hilang. mudah-mudahan yang sekarang ini bisa kembali lagi," katanya.

Ferdinand yakin cepat beradaptasi dengan tim. Apalagi dia cukup mengenal beberapa rekan yang pernah satu tim dengannya. "Pernah main sama Agung (Prasetyo), Rizki Novriansyah. Aku lihat karakter pemain lain juga bagus, banyak pemain muda di sini," tambahnya.

 

3. Ferdinand akan boyong keluarganya ke Medan dan ziarah ke tempat keluarga

Resmi Dikontrak, Ternyata Ferdinand Dulu Pernah Ditolak PSMSFerdinand Sinaga pertama kali berlatih dengan PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Untuk menambah motivasinya, Ferdinand akan membawa serta keluarganya ke Medan. Rencananya akhir pekan ini dia balik ke Makassar.

"Kalau gak besok (Sabtu), hari Minggu ini aku pulang. Nanti pulang kampung sebentar ke kampung halaman bawa anak-anak," striker bernomor punggung 6.

Baca Juga: Ferdinand Sinaga Akan Membela PSMS Medan, Ini Rekam Jejak Kariernya!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya