Resmi Dikontrak, Luis Irsandi Kembali Perkuat PSMS Medan

PSMS masih buru empat pemain lagi

Medan, IDN Times - PSMS Medan kembali mendatangkan pemain baru. Tapi bukan wajah yang asing. Yang dimaksud adalah Luis Irsandi. 

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu bahkan langsung dikontrak PSMS di Kebun Bunga Medan, Kamis, (26/8/2021) sore.

1. Luis sempat berlatih di Muba United setelah cabut dari Persiraja

Resmi Dikontrak, Luis Irsandi Kembali Perkuat PSMS Medaninstagram.com/persiraja_official

Luis terakhir memperkuat Persiraja selama dua musim. Dia turut mengantar Lantak Laju promosi ke Liga 1. Pemain dengan ciri khas rambut kribo itu pun sudah ikut latihan perdana bersama PSMS di Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (26/8/2021) sore tadi.

"Statusnya kontrak, jadi kita sudah berbicara dan sudah inventarisir data-data beliau (Irsandi). Sebelumnya kita tahu dia mencoba peruntungan di Muba United, kita tanya apakah sudah kontrak? karena kita gak mau ada konflik dengan tim lain. Karena belum ada kontrak, makanya kita berani mengontraknya. Kita saat ini memang membutuhkan pemain belakang," terang Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

Baca Juga: Sudah 14 Pemain PSMS Berlatih, Ansyari Mulai Program Lagi

2. PSMS masih berburu empat pemain lagi

Resmi Dikontrak, Luis Irsandi Kembali Perkuat PSMS MedanManajer PSMS Mulyadi Simatupang (IDN Times/Doni Hermawan)

Luis menjadi pemain ke-20 PSMS saat ini. Namun manajemen belum berhenti memburu pemain. "Sejauh ini sudah ada empat nama dan satu lainnya dalam 1-2 hari akan tiba. Namun kita tidak etis menyebutkan nama karena statusnya pinjaman," terang Mulyadi.

Sedangkan dua lainnya masih menunggu administrasi. Mengingat salah satunya yakni striker yang akan didatangkan merupakan pemain naturalisasi.

"Striker lagi proses administrasi dan tinggal menunggu sumpahnya. Jadi ada dua pemain menunggu proses administrasi sedangkan Irsandi sudah merapat dan satu lainnya juga masih menunggu kedatangannya. Pada intinya semua sudah deal lah," terang Mulyadi.

3. Kali keempat Luis Irsandi perkuat PSMS

Resmi Dikontrak, Luis Irsandi Kembali Perkuat PSMS MedanLuis Irsandi resmi dikontrak PSMS (Dok.IDN Times/istimewa)

Luis sendiri sudah beberapa kali keluar masuk dari markas PSMS. Awalnya pemain berusia 30 tahun itu memperkuat PSMS U-21 tahun 2012. Dia dipromosikan Suharto AD, pelatih Ayam Kinantan kala itu ke tim senior yang berlaga di ISL 2012.

Selanjutnya pada 2013, Luis kembali memperkuat PSMS versi Divisi Utama LPIS. Tahun 2014 dia memperkuat Bintang Jaya Asahan dan setahun kemudian balik ke PSMS yang berlaga di Piala Kemerdekaan. Namun jelang semi final ia dicoret dari tim.

Tahun 2016, Luis kembali ke Kebun Bunga dan memperkuat PSMS yang berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Tahun 2017, Luis bergabung ke PSPS Pekanbaru dan 2018 berlabuh di Persiraja Banda Aceh.

Baca Juga: Izin Liga 2 Terbit, PSMS Berburu Empat Pemain Baru

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya