Comscore Tracker

Real Madrid Ditahan Imbang Leganes, Simak 5 Fakta Berikut

Benzema selamatkan Real Madrid

Hasil buruk kembali ditelan Real Madrid pada laga lanjutan La Liga 2018/2019. Los Blancos, julukan Real Madrid, nyaris kalah dari Leganes dan harus puas dengan skor imbang 1-1 di Estadio Municipal de Butarque, Selasa (16/4).

Pada laga itu Real Madrid kebobolan lebih dahulu setelah pemain tuan rumah Jonathan Silva mencetak gol di menit ke-45. Karim Benzema menyamakan kedudukan di menit ke-51.

Hasil ini membuat Real Madrid masih di posisi ketiga klasemen sementara dengan 61 poin dari 32 pertandingan, berjarak empat poin dari Atletico Madrid di posisi kedua, dan 13 poin dari Barcelona di puncak. Sementara Leganes berada di tangga ke-11 dengan 41 poin dari 32 laga.

1. Leganes selalu menyulitkan Real Madrid

Real Madrid Ditahan Imbang Leganes, Simak 5 Fakta Berikuttwitter/realmadriden

Pertemuan kontra Leganes musim ini menjadi pertemuan keempat Real Madrid. Sebelumnya Madrid menang 4-1 di Santiago Bernabeu. Sementara di Copa del Rey Leganes juga sempat menang 1-0 dan akhirnya dibalas pasukan Santiago Solari 3-0 di Bernabeu sehingga membuat mereka lolos.

"Kami harus berbuat lebih banyak dengan para pemain yang ada. Yang harus dilakukan ialah mencoba. Musim ini mungkin buruk, tetapi kami tidak boleh berhenti mencoba," ujar Zidane seperti dikutip dari Marca.

Baca Juga: PSMS Pesta Gol, Ini Evaluasi Abdul Rahman Gurning

2. Tak terkalahkan di 18 laga

Real Madrid Ditahan Imbang Leganes, Simak 5 Fakta Berikuttwitter/realmadriden

Secara keseluruhan rekor head to head Real Madrid atas Leganes masih cukup bagus. Real Madrid tidak pernah kalah di 17 laga terakhir La Liga melawan Leganes (13 menang, empat kalah). 

3. Ketajaman Benzema

Real Madrid Ditahan Imbang Leganes, Simak 5 Fakta Berikuttwitter/realmadriden

Karim Benzema kembali on fire meski skor hanya imbang. Benzema, telah mencetak lima gol dalam empat partai terakhir di La Liga. Total striker Prancis itu sudah mencetak 27 gol di semua kompetisi musim ini. Itu ditorehkannya dari 49 laga bersama El Real.

"(Benzema) terbiasa dengan itu. Pemain baru akan datang, tetapi dia telah menunjukkan kepribadiannya. Dia adalah pemain yang fantastis dan tahun ini yang berubah adalah dia mencetak lebih banyak gol, jadi saya senang dengannya," jelas Zidane, dikutip dari ESPN.

4. Lanjutkan catatan buruk Pellegrino

Real Madrid Ditahan Imbang Leganes, Simak 5 Fakta Berikutdaily Star

Kegagalan Leganes menang memperpanjang rekor buruk Mauricio Pellegrino atas real Madrid. Pellegrino tak pernah menang dalam lima laga Real Madrid dengan dua hasil imbang dan tiga kali kalah.

5. Leganes semakin jago kandang

Real Madrid Ditahan Imbang Leganes, Simak 5 Fakta Berikuttwitter/CDLeganes_En

Hasil imbang ini membuat Leganes hanya kalah 1 kali dalam 13 laga kandang terakhirnya di La Liga. Mereka menang 7 kali imbang 6 kali dan sekali kalah. Mereka juga tak terkalahkan dalam empat laga terakhir La Liga.

Leganes menumbangkan Getafe 2-0, Valladolid 1-0, imbang 1-1 kontra Alaves dan imbang 1-1 kontra Real Madrid.

Baca Juga: 18 Pemain Lolos Seleksi PS Kwarta, Ini Nama-namanya

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You