PSMS Vs Sriwijaya: Hati-hati Lawan Beraroma Medan

Laskar Wong Kito berniat mencuri poin

Medan, IDN Times- Partai bigmatch dua tim Sumatra akan tersaji di Liga 2 musim 2022/2023 pekan keempat. PSMS akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Minggu (18/9/2022) (Live Indosiar kick off 15.30 WIB). Ayam Kinantan menargetkan tiga poin untuk menjaga singgananya di puncak klasemen wilayah Barat. 

Pelatih PSMS, I Putu Gede mengakui laga ini harus dimenangkan. Soalnya PSMS tak mau kehilangan kans mendapat tiga poin. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Sriwijaya dianggap Putu menjadi salah satu lawan terberat PSMS di wilayah Barat.

“Saya pikir tim yang bermain di Teladan pasti mereka akan bertahan. Kita khawatirkan, coach Liestiadi intens melihat perkembangan kami,” ujar Putu saat sesi konfrensi pers, Sabtu (17/9/2022). 

1. Beberapa pemain sudah pulih dari cedera

PSMS Vs Sriwijaya: Hati-hati Lawan Beraroma MedanPelatih PSMS, I Putu Gede dan kapten Joko Susilo berbicara pada konfrensi pers jelang lawan Sriwijaya (IDN Times/Doni Hermawan)

Ayam Kinantan masih kokoh di puncak klasemen grup A, dengan nilai 7 poin hasil dua kali menang dan satu imbang. Sedangkan Sriwijaya berada di posisi empat dengan 5 poin, hasil satu kali menang dan dua hasil seri.

Namun yang mengkhawatirkan, PSMS baru mencetak satu gol. Meski tercatat punya empat gol di klasemen, tiga gol di antaranya adalah kemenangan walk out alias tanpa bertanding. Maka, hal ini yang harus dipecahkan Putu Gede.

Pilihan di lini depan kemungkinan dipercayakan ke Nico Malau atau Ahmad Ihwan. Sementara Dian Sasongko masih cedera. Kabar baiknya, Imam Mahmudi dan M Krisna yang telah pulih pasca cedera. Suandi masih diragukan tampil.

“Ada beberapa pemain kembali berlatih mulai berlatih. Pelatih juga bagus bisa banyak pilihan. Kita lihat perkembangan besok. Mudah-mudahan tidak ada kendala," tambahnya.

Sementara Kapten PSMS, Joko Susilo mengatakan, timnya siap melanjutkan tren kemenangan. Dia berharap dukungan suporter.

“Kami semua pemain akan memberikan penampilan terbaik. Pertandingan besok sangat penting untuk ktia semua. Ktia sekarang lagi di puncak dan sama – sama mengamankan tiga poin di kandang. Doa dari supporter yang utama untuk membangkitkan semangat kita lagi,” ucap Joko.

Baca Juga: PSMS Waspadai Sriwijaya yang Banyak Diperkuat Anak Sumut

2. Sriwijaya targetkan mencuri poin

PSMS Vs Sriwijaya: Hati-hati Lawan Beraroma MedanLaga Sriwijaya FC vs PSDS di Sumut (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Di kubu lawan, Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi mengatakan tak mau menargetkan muluk-muluk. Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya, menargetkan satu poin. 

“PSMS salah satu klub yang punya prestasi luar biasa. Maka, suatu hal luar biasa bisa meraih poin di sini. Jadi, kita melakukan persiapan khusus, bagaimana kita bisa mendapat satu poin,” kata Liestiadi.

Liestiadi juga melihat beberapa individu pemain PSMS cukup baik. Ada beberapa anak asuhnya seperti Nico Malau, Ichsan Pratama yang dikenalnya baik. Serta ada anak muda yang mencuri perhatian seperti M Fardan Harahap.

“Di sini bukan alasan kita bahwa kita akan mudah dikalahkan PSMS. Dari masa persiapan dan materi pemain otomatis Sriwijaya kalah jauh dari PSMS. Apalagi main di kandang PSMS, otomatis mereka lebih euforia dan semangatnya lebih. Yang penting kita tidak ingin mengecewakan masyarakat Palembang,” ujar Liestiadi.

Sriwijaya juga akan mengandalkan beberapa anak Medan. Seperti Bayu Yudha Pratama. Selain itu juga ada eks striker PSMS musim lalu, Guy Junior. 

“Kami datang ke sini tekad yang besar untuk warga Palembang. Tekad kami datang ke mari tidak ingin main – main. Semoga pertandingan besok semua sukses,” ujar Bayu.

3. Perkiraan Line Up

PSMS Vs Sriwijaya: Hati-hati Lawan Beraroma MedanJoko Susilo merayakan gol PSMS ke gawang Karo United (IDN Times/Doni Hermawan)

Perkiraan Line Up:

PSMS (4-2-3-1): Adixi Lenzivio; Hamdi Sula, Joko Susilo, Andri Muliadi, M Fardan; Benny Oktovianto, Ichsan Pratama; Hari Habrian, Iman Budi, Suhandi; Ahmad Ichwan

Pelatih: I Putu Gede

Sriwijaya FC (4-3-3): Yoewanto Stya Beny; Bayu Setiawan, Zakaria, Azis, Rendy; Yuu Hyun Koo, Nur Iskandar, Amirul Mukminin (C); Tomi D, Guy Junior, Fiwi Dwipan

Pelatih: Liestiadi

Baca Juga: Jelang Lawan Sriwijaya, PSMS Dihantam Badai Cedera dan Sakit

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya