PSMS Vs Karo United: Ancaman Saudara Muda di Derby Sumut

Laga kandang perdana Ayam Kinantan

Medan, IDN Times- Derby Sumatra Utara kembali tersaji di pekan ketiga Liga 2 musim 2022/2023. PSMS akan bentrok dengan saudara mudanya, Karo United di Stadion Teladan, Sabtu (10/9/2022) sore (kick off 15.30 WIB).

Ini menjadi laga kandang perdana PSMS di Liga 2 musim ini. Ayam Kinantan pun tak mau kecolongan dan menargetkan tiga poin. 

"Ini pertama kali kami main di kandang. Dari Aceh kita tidak ada pertandingan. Tapi ini juga untuk membangkitkan motivasi pemain," kata Putu Gede dalam sesi temu pers di Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (9/9/2022). 

1. PSMS sempat kehilangan atmosfer pertandingan di Aceh

PSMS Vs Karo United: Ancaman Saudara Muda di Derby SumutPelatih PSMS, I Putu Gede berbicara saat konfrensi pers jelang laga kontra Karo United (Dok.Istimewa)

Putu mengakui batalnya laga lawan Persiraja meskipun berbuah "poin gratis" untuk PSMS membuat timnya kehilangan atmosfer pertandingan. "Karena gak ada pertandingan, ada pemain yang kehilangan atmosfernya. Tapi untuk laga besok sudah tidak ada masalah," tambahnya.

Sementara itu, Kapten PSMS, Joko Susilo mengatakan sangat antusias menjalani laga kandang perdana. 

"Kami para pemain siap memberikan yang terbaik. Kami antusias dan bergairah, apalagi ini menghadapi Karo. Yang paling utama yaitu untuk doa dan dukungan dari suporter. Kita tahu, ini kandang kita, ini rumah kita. Yang pasti, kita hijaukan Teladan," tambahnya.

Baca Juga: Laga Batal, PT LIB Putuskan PSMS Menang WO 3-0 dari Persiraja

2. Karo United siap sulitkan PSMS

PSMS Vs Karo United: Ancaman Saudara Muda di Derby SumutPelatih Karo United, Suharto AD (dua dari kiri) dan Pelatih PSMS, I Putu Gede (dua dari kanan) bersalaman usai konfrensi pers, Jumat (9/9/2022) (Dok.Istimewa)

Karo United gak kalah bersemangat. Laskar Simbisa saat ini memuncaki klasemen sementara Wilayah Barat dari dua laga. Dari dua laga, Karo United meraih dua kemenangan dari dua laga kandang di Stadion Teladan.

Tentu Stadion Teladan juga tak asing bagi Karo United. Bedanya, mereka harus menghadapi pressure dari suporter tuan rumah. 

"Jadi kita punya persiapan, lawan juga. Sama saja. Jadi kita lihat besok sore," kata Pelatih Karo United, Suharto AD.

Pelatih berkepala plontos itu mengatakan, anak asuhnya juga siap tempur. Apalagi seluruh pemain tak ada yang cedera serius. "Alhamdulillah semua sehat," katanya.

Sementara bek Karo United, Vikra Seifahlepi, mengatakan siap menghadapi gempuran pemain PSMS Medan. Sejauh ini Karo United masih cleansheet dari dua laga dan mencetak empat gol. Tentu ini statistik yang membuat Karo United percaya diri.

"Semua laga kami anggap final. Tentu kami berharap bisa mendapatkan tiga poin," ujarnya. 

Terakhir kedua tim bersua di Edy Rahmayadi Cup 2022. Saat itu PSMS dua kali menumbangkan Karo United. Di penyisihan PSMS menang 2-1. Sementara di final PSMS mengalahkan Karo United 1-0.

3. Head to Head dan Perkiraan Line Up

PSMS Vs Karo United: Ancaman Saudara Muda di Derby SumutDuel PSMS vs Karo United di Stadion Teladan pada Turnamen Edy Rahmayadi Cup (IDN Times/Doni Hermawan)

Perkiraan Line Up:

PSMS (4-2-3-1): Adixi Lenzivio; Hamdi Sula, Joko Susilo, Andri Muliadi, M Fardan; Ahmad Bustomi, Ichsan Pratama, Beni Oktovianto, RHari Habrian, Iman Budi, Suhandi; Dian Sasongko

Pelatih: I Putu Gede

Karo United (4-2-3-1): Riahdo Yanuardi Purba; Rian Ramadhan, Randy Hanson, Danie Pratama, Rahma Nico; Aidun Sastra (C), Ichlasul Kadri; Kardinata Tarigan, Gilang Pramudya, Harberd Akhova Sokoy; Faisal Ramadoni

Pelatih: Suharto AD

Head to Head

25 Juli 2022 PSMS vs Karo United 2-1

27 Juli 2022 PSMS vs Karo United 1-0

 

Baca Juga: Bungkam Perserang, Karo United Melesat ke Puncak Klasemen 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya