PSMS Tumbangkan PSPS Selection, Tiga Pemain Ini Dipuji Gurning

Bek naturalisasi asal Guinea langsung diturunkan

Medan, IDN Times - PSMS Medan melanjutkan tren positifnya pada laga uji coba pra musim jelang Liga 2 2019. Ayam Kinantan membungkam PSPS Selection dengan skor 3-2 di Stadion Kebun Bunga, Minggu (28/4).

Tiga gol kemenangan diciptakan lewat dua gol Aldino menit ke-54 dan 62 dan satu gol dari Bayu Tri Sanjaya menit ke-18. Sementara dua gol PSPS diciptakan Rendi menit ke-8 dan Riki menit ke-71.

Sebelum laga digelar pertandingan eksebisi tim Mantan PSMS vs Pemprov Sumut berakhir dengan skor 1-1. Seperti apa jalannya laga?

1. PSMS sempat dikejutkan gol cepat

PSMS Tumbangkan PSPS Selection, Tiga Pemain Ini Dipuji GurningIDN Times/istimewa

Pada laga itu Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning tak bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Andre Sitepu dan Syaiful Ramadhan absen karena alasan berbeda.

PSPS Selection sempat mengejutkan PSMS lewat gol cepat Rendi menit ke-8. Gol itu tercipta saat salah satu pemain PSMS mengalami cedera. Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning lalu memasukkan bek naturalisasi yang sedang trial, Mohamed Lamine Fafana. PSMS lalu menyamakan skor lewat Bayu Tri Sanjaya menit ke-18. Skor 1-1 menjadi hasil sebelum jeda.

Baca Juga: Laga PSMS vs PSPS Selection Dipindah ke Kebun Bunga, Ini Sebabnya

2. Aldino cetak dua gol

PSMS Tumbangkan PSPS Selection, Tiga Pemain Ini Dipuji GurningIDN Times/Doni Hermawan

Tak salah PSMS memang merekrut Aldino Herdianto. Eks striker Mitra Kukar ini mencetak dua gol PSMS menit ke-54 dan 62. Gol itu tercipta lewat proses tandukan kepala andalannya. Namun PSPS sempat menghidupkan asa lewat gol Riki menit ke-71. Skor 3-2 bertahan hingga peluit panjang.

3. Debut bek naturalisasi cukup memuaskan

PSMS Tumbangkan PSPS Selection, Tiga Pemain Ini Dipuji GurningIDN Times/istimewa

Gurning mengakui lini belakangnya yang tampil sore ini sangat timpang. Dua pemainnya, Andre Sitepu absen karena neneknya meninggal dan Syaiful Ramadan tidak fit karena demam. Dan, dia sangat beruntung dengan adanya Lamine, karena Egas Adasi juga cedera dan harus keluar lapangan.

"Untung ada dia (Lamine). Secara kesuruhan cukup bagus. Tapi masih butuh uji coba lagi untuk menentukan. Masih banyak yang harus kita benahi di tim ini," kata Gurning.

4. Puji penyerang PSMS

PSMS Tumbangkan PSPS Selection, Tiga Pemain Ini Dipuji GurningIDN Times/istimewa

Gurning memuji dua penyerangnya, Aldino Herdianto dan Bayu Tri Sanjaya yang mencetak gol PSMS sore itu. "Aldino dari awal tidak kami ragukan. Bola-bola udara andalan dia. Hanya fisik dan staminanya masih harus dibenahi. Jadi kurang greget. Apalagi latihan fisiknya memang belum, nanti tunggu TC dimulai," tambahnya.

Begitu juga dengan Bayu Sanjaya yang terus mencetak gol di setiap laga uji coba. "Kalau kami lihat dari hari ke hari, Bayu (Tri Sanjaya) meningkat. Punya kemampuan kecepatan melewati pemain lawan, buat gol juga. Finishing-nya bagus," katanya.

Baca Juga: Pemain Incaran PSMS Malah ke Persipura, Ini 2 Penggantinya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya