Comscore Tracker

PSMS Tumbangkan PSAD, Putu Gede Khawatirkan Recovery Pemain

Final Edy Rahmayady Cup digelar Jumat (29/7/2022)

Medan, IDN Times - PSMS Medan melanjutkan tren kemenangannya di Piala Edy Rahmayadi 2022. Kemenangan 2-1 atas PSAD Kodam I Bukit Barisan di Stadion Teladan,  Rabu (27/7/2022) malam menjadi kemenangan ketiga di turnamen.

Dua gol kemenangan PSMS diceploskan Ricat Turnip dan Nico Malau. Sementara satu-satunya gol PSAD tercipta lewat penalti Eki Fauzi.

1. Gol Ricat Turnip dibalas gol penalti Eki Fauzi

PSMS Tumbangkan PSAD, Putu Gede Khawatirkan Recovery PemainRicat Turnip, salah satu pemain muda yang bikin Putu Gede kepincut di PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSMS, I Putu Gede kembali menurunkan komposisi berbeda dari biasanya. Nico Malau dipasang sebagai striker utama di depan. Dia didukung Bennk Oktavianto, Ahmad Bustomi, Krisna dan Ricat Turnip dari tengah.

PSMS menekan sejak awal. Hasilnya lewat skema tendangan sudut, Ricat Turnip menanduk bola yang tak dapat dihalau kiper PSAD, Ahmad Fauzi. Namun berselang 11 menit, PSAD menyamakan skor.

Hand ball Beni Oktovianto dihukum dengan penalti oleh wasit. Eki Fauzi yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang PSMS yang dijaga Adixi. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Baca Juga: Gol Menit-menit Akhir Menangkan PSMS atas Karo United, PSDS Imbang 

2. Gol akrobatik Nico Malau jadi penentu

PSMS Tumbangkan PSAD, Putu Gede Khawatirkan Recovery PemainDuel PSMS kontra PSAD di Stadion Teladan, Rabu (27/7/2022) (Dok.Humas PSMS)

Babak kedua laga berjalan semakin ketat. Kedua tim saling jual beli serangan. Sejumlah peluang tercipta. Seperti peluang Ahmad Bustomi menit ke-57 yang tak dapat ditangkap dengan sempurna oleh Fauzi. Tapi tak ada pemain PSMS yang menyambar bola.

Kemudian PSAD juga mengancam lewat tendangan Safrial Irfandi. Tapi masih menyamping. PSMS akhirnya mencetak gol penentu. Berawal dari sepak pojok. Nico Malau yang berdiri bebas melakukan tendangan akrobatik. PSMS unggul 2-1 hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

3. Pelatih khawatirkan recovery pemain

PSMS Tumbangkan PSAD, Putu Gede Khawatirkan Recovery PemainPelatih PSMS, I Putu Gede Dwi Santoso (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSMS, I Putu Gede mengatakan bersyukur bisa menyapu bersih kemenangan di penyisihan Edy Rahmayadi Cup yang menjadi turnamen pramusim. Apalagi dengan waktu recovery yang minim.

"Bersyukur pertandingan match ketiga ini pemain gak ada yang cedera. Kekurangan banyak. Ada beberapa momen yang kita lewatkan. Kemudian menghadapi situasi lapangan becek. Ini yang sedikit mereka belum pahami," kata Putu.

PSMS akan menunggu lawan di final tergantung hasil akhir laga PSDS kontra Karo United yang ditunda hingga Kamis (28/7/2022) pagi.

"Untuk laga final, belum kami pikirkan. Karena recovery pemain sangat sedikit. Kita tidak mau nanti di kompetisi sebenarnya banyak yang cedera," pungkasnya.

Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), Arifuddin Maulana Basri, mengaku bersyukur atas hasil yang diraih timnya. Dengan hasil ini PSMS berhasil menjadi juara grup di Edy Rahmayadi Cup.

"Namun lebih dari itu, saya senang melihat para pemain sudah menunjukkan permainan maksimalnya. Alhamdulillah semoga ini bisa menjadi motivasi untuk mengarungi Liga 2 Indonesia nanti," terang Ari.

Tak lupa, dirinya berterimakasih atas dukungan dari masyarakat Sumut khususnya Kota Medan yang sudah hadir di stadion maupun di rumah.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Edy Rahmayadi Cup 2022 di Stadion Teladan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya