PSMS Tantang Deltras dalam Rangkaian Tur Uji Coba di Jawa Timur

PSMS masih butuh tambahan amunisi baru

Medan, IDN Times- Pulang dari Tanah Karo dan Sidikalang, PSMS Medan merencanakan tur uji coba di Pulau Jawa. Rencananya Ayam Kinantan akan terbang ke Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Rencananya PSMS akan melakukan pemusatan latihan atau Training Centre singkat di Jawa Timur. Termasuk uji coba 1e markas tim promosi Liga 2,Deltas Sidoarjo. 

"Rencana PSMS akan melakukan TC berjalan di Jawa Timur dari tgl 9-20 Juni 2022," ucapnya kepada awak media, Minggu (5/6/22)

1. Jadwalkan minimal tiga kali uji coba di Jatim

PSMS Tantang Deltras dalam Rangkaian Tur Uji Coba di Jawa TimurSkuat PSMS saat berlatih di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Doni Hermawan)

Pasukan I Putu Gede akan memanfaatkan tur ini untuk menguji kekuatan tim yang sudah dibangun sebulan terakhir ini. Untuk itu rencananya uji coba tak hanya digelar sekali.

"Salah satu agenda selama mengadakan TC di Jatim uji coba menghadapi Deltras Sidoarjo dan setelah itu kita juga akan mengagendakan 3 atau 4 kali uji coba lagi menghadapi klub Liga 2 dan Liga 1 yang saat ini masih dijajaki," sambungnya.

Baca Juga: Dua Pemain Incaran PSMS akan Bergabung ke Berastagi

2. Bentuk keseriusan tim hadapi Liga 2

PSMS Tantang Deltras dalam Rangkaian Tur Uji Coba di Jawa TimurManajer PSMS Mulyadi Simatupang(IDN Times/Doni Hermawan)

Mulyadi mengatakan PSMS sengaja beruji coba ke Jawa sebagai bentuk kesiapan tim menghadapi Liga 2 yang rencananya digelar Agustus mendatang.

Apalagi di Jawa banyak tim-tim kuat, sehingga PSMS tak akan kesulitan mendapatkan lawan untuk sparing partner.

"Tujuan selanjutnya adalah di Jatim pusatnya berdomisili tim-tim kuat di Indonesia baik untuk Liga 2 dan Liga 1 sehingga mendapat lawan uji coba sangat kompetitif sebelum terjun di kompetisi resmi Liga 2 PSSI di bulan Agustus nanti," tambah Mulyadi.

3. PSMS masih butuh tambahkan pemain

PSMS Tantang Deltras dalam Rangkaian Tur Uji Coba di Jawa TimurRicat Turnip, salah satu pemain trial PSMS yang dikontrak PSMS (Dok.Media PSMS)

Selain itu PSMS belum merampungkan skuatnya. Mereka masih membutuhkan tambahkan amunisi baru. Saat ini baru 15 pemain yang diumumkan menjadi pemain PSMS Medan.

Mulyadi berharap mendapat tambahan amunisi selama di Jawa Timur.

"Diharapkan selama di sana dapat mematangkan persiapan tim serta mencari dan menambah amunisi pemain yang masih dibutuhkan untuk melengkapi pemain PSMS yang saat ini sudah ada," pungkasnya.

Baca Juga: Manajer PSMS Ditolak di Kongres PSSI, Edy Siap Tempuh Jalur Hukum

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya