Comscore Tracker

PSMS Perkenalkan Skuat 2021, Gubernur Edy Suruh Pemain Push Up

Skuat PSMS sementara diisi 19 pemain

Medan, IDN Times - PSMS menggelar soft launching untuk memperkenalkan skuat untuk Liga 2 musim 2021. Perkenalan sederhana ini digelar di Stadion Kebun Bunga.

Karena situasi COVID-19, perkenalan memang tidak digelar meriah. Tidak diperkenankan suporter hadir, hanya ada terlihat perwakilannya. Acara ini dihadiri Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi yang juga berstatus pembina PSMS.

1. Gubernur beri amplop dan suruh pemain push up

PSMS Perkenalkan Skuat 2021, Gubernur Edy Suruh Pemain Push UpSkuat PSMS push up hadapi Liga 2 2021 (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebuah panggung kecil di lapangan menjadi arena soft launching ini. Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi berpidato di hadapan pemain didampingi Manajer PSMS Mulyadi Simatupang dan Sekretaris PSMS Julius Raja.

Pemain juga tidak sempat diperkenalkan satu per satu ke panggung karena mulai turun hujan.Seperti biasa, Edy Rahmayadi hadir dan memberi petuah-petuahnya di hadapan pemain. "Jangan tanya kapan Liga bergulir. Tapi cukup kalian latihan saja. Mudah-mudahan habis lebaran bergulir dan harus bawa PSMS ke Liga 1," kata Edy.

Selanjutnya, Edy berharap PSMS bisa kembali ke jajajan klub-klub papan atas sepak bola Indonesia. "PSMS sejak awal ada di papan atas. Sekarang sudah di papan bawah. Jadi harus optimis. Termasuk kalian wartawan juga harus mendoakan, jangan membully saja.
Kita akan kembalikan sponsor-sponsor. Orang jera klub ini bermasalah terus," kata Edy.

Edy tak lupa memberikan pemain amplop untuk pemain. "Biar ada isi dompet kalian," bebernya.

Namun satu hal lagi yang tak lupa dilakukannya kepada pemain adalah push up. Terlihat seluruh pemain seperti Paulo Sitanggang, I Gede Sukadana, Rachmad Hidayat, hingga Ghozali Siregar push up. Edy memang suka melihat pemain-pemain PSMS yang bertenaga.

Baca Juga: Resmi Ikat Gede Sukadana dan Junda, PSMS Incar Pemain Piala Menpora

2. Sebagai tanda kesiapan skuat

PSMS Perkenalkan Skuat 2021, Gubernur Edy Suruh Pemain Push UpSkuat PSMS hadapi Liga 2 2021 (IDN Times/Doni Hermawan)

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, perkenalan pemain ini hanya untuk menandakan kesiapan PSMS menghadapi Liga 2 2021. Meskipun sebenarnya jadwal Liga 2 belum ada kejelasan karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih fokus untuk gelar Piala Menpora, sebagai turnamen pramusim.

"Ya ini sebagai bentuk kesiapan kita saja. Ibaratnya kalau besok disuruh main pun kita siap saja," kata Mulyadi.

PSMS juga belum berhenti belum memburu pemain. "Nanti sesudah Piala Menpora kita akan lengkapi pemain. Saat ini masih 19 pemain inilah yang siap membela PSMS," tambahnya.

3. Daftar skuat sementara PSMS hadapi Liga 2

PSMS Perkenalkan Skuat 2021, Gubernur Edy Suruh Pemain Push UpSkuat PSMS hadapi Liga 2 2021 (IDN Times/Doni Hermawan)

Skuat PSMS saat ini bermaterikan 19 pemain yang telah diikat kontraknya oleh PSMS. 

Kiper: Abdul Rohim, Herlian Arif
Bek: Afiful Huda, M Harry Fatwa Nasution, Wira Yudistira, M Junda Irawan, Syaiful Ramadhan, Gusti Sandria
Gelandang: I Gede Sukadana, Elina Soka, Paulo Sitanggang, Yudhi Adytia, Ilham Fathoni, Rachmad Hidayat, Hamdi Sula, Yohanis Nabar
Depan: Ghozali Siregar, Faisal Ramadhoni, Diego Banowo

Pelatih: Ansyari Lubis
Asisten pelatih: Ridwan Saragih, Legimin Rahardjo, M Halim (kiper)

Baca Juga: Mahkamah Agung Putuskan Nama dan Logo PSMS Milik Warga Sumut 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya