PSMS Pastikan akan Rekrut Gelandang Korea dari K League 1

Dua lainnya dari Brasil dan Uzbekistan

Medan, IDN Times- PSMS Medan berpacu dengan waktu untuk mendapatkan pemain asing untuk menghadapi Liga 2 musim 2023/2024. Ayam Kinantan akan mendatangkan 3 pemain asing. Dua di antaranya akan dikontrak.

Salah satu dari 3 pemain itu bermain di liga top Asia. Tak lain adalah K League 1. Dia dikabarkan tak akan melalui proses trial dan akan langsung dikontrak.

Hal itu dikatakan Direktur Teknik dan Pembinaan PSMS Medan Andry Mahyar Matondang.  "Ada tiga pemain asing yang akan datang, asal Brasil posisi striker dan Uzbekistan, ada yang dari Korea Selatan memperkuat klub K League 1 Korea Selatan," ujar Andry, Jumat (25/8/2023). 

1. Pemain tersebut direkrut dari klubnya di K League 1

PSMS Pastikan akan Rekrut Gelandang Korea dari K League 1Putra Chaniago saat PSMS menghadapi Labura Hebat di Stadion Teladan di laga perdana Edy Rahmayadi Cup (Dok.Istimewa)

Andry mengatakan yang istimewa, pemain ini langsung direkrut saat dia masih memerkuat klubnya di K League 1. Bukan sebagai mantan pemain. 

"Jadi kita rekrut saat dia masih membela klubnya di Korea. Bukan setelah jadi mantan pemain di klub itu," ucap Andry. 

Rencananya para pemain asing itu akan tiba 3 hari ke depan. Pemain asal Korea itu berposisi sebagai gelandang.

"Sementara Brasil posisinya striker. Nanti setelah mereka sampai di Medan kita beri tahu," ujar pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu. 

Baca Juga: Eks Persekat dan Nusantara United Trial di PSMS Medan

2. Pemain Uzbekistan akan trial, pemain Brasil tinggal menanti tes medis

PSMS Pastikan akan Rekrut Gelandang Korea dari K League 1Eks Manajer PSMS Andry Mahyar (IDN Times/Doni Hermawan)

Andry mengatakan, PSMS memang harus mencari pemain yang kualitasnya sudah bagus. Sehingga tidak lagi sibuk melakukan proses seleksi.

"Yang pemain Korea itu sudah kita daftarkan di PT LIB sebagai pemain asing PSMS, begitu juga yang Brasil, kita daftarkan juga dan akan melakukan tes medis. Sementara yang asal Uzbekistan itu trial," ungkapnya.

3. Sebelumnya PSMS sudah pulangkan 3 pemain asing

PSMS Pastikan akan Rekrut Gelandang Korea dari K League 1Hiroya Konno, pemain asing asal Jepang yang saat debut bersama PSMS Medan di Edy Rahmayadi Cup (Dok.Media PSMS)

Sebelumnya PSMS sudah memulangkan tiga pemain asing. Mereka adalah Carlos Lomba dari Portugal, Mateus Toto dari Brasil dan Hiroya Konno dari Jepang. Dua di antaranya tak jadi direkrut karena gak lolos tes medis. Sementara Hiroya posisinya tidak sesuai yang diinginkan pelatih.

"Sedangkan Hiroya Konno (asal Jepang) kalau soal performa tak masalah, tapi posisinya tidak sesuai dengan yang dicari pelatih. Dari agen bilang dia penyerang nomor 10, sementara kenyataannya dia lebih di posisi sayap, posisi yang bukan kebutuhan kita," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih PSMS, Ridwan Saragih mengatakan, pihaknya masih menunggu informasi dari Direktur Utama (Dirut) PT Kinantan Medan Indonesia Arifuddin Maulana untuk pemain asing. "Nanti saja informasinya setelah Dirut kembali dari Jakarta, kita akan sampaikan," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Ternyata Sudah Pulangkan Striker Brasil Mateus Toto karena Cedera

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya