PSMS Medan Pulangkan Pemain Asing asal Jepang Hiroya Konno

Sejak laga penyisihan terakhir tak terlihat lagi

Medan, IDN Times- PSMS Medan memastikan tak memakai jasa pemain asing asal Jepang Hiroya Konno untuk menghadapi Liga 2 musim 2023/2024. Pemain asal klub Liga Malta itu dipulangkan manajemen.

Hal itu karena performa Hiroya dinilai tak memenuhi ekspektasi. Pelatih PSMS Ridwan Saragih mengungkap hal itu usai gelaran Turnamen pramusim Edy Rahmayadi Cup.

"Yang (pemain) Jepang sudah kita kembalikan. Kita mau cari yang lebih (baik) lah," ujar Ridwan Saragih usai laga final, Rabu (26/08/2023) malam.

1. Hiroya hanya tampil di 2 laga sebagai pengganti di turnamen

PSMS Medan Pulangkan Pemain Asing asal Jepang Hiroya KonnoHiroya Konno, pemain asing asal Jepang yang saat ini merapat ke PSMS Medan (Dok.Istimewa)

Hiroya sejauh ini hanya tampil 2 laga di turnamen tersebut. Dia turun sebagai pengganti. Di laga perdana kontra Labura Hebat, Hiroya turun menit ke-63. Sementara saat laga kedua menghadapi PSDS dia turun di menit ke-81.

Untuk laga ketiga menghadapi Sada Sumut FC,  Hiroya juga sudah tidak terlihat di bench maupun tribun hingga final kemarin. 

Baca Juga: Menantu Edy Kejar Wasit ke Ruang Ganti di Final PSMS Vs Sada Sumut

2. PSMS punya banyak pemain di posisi Hiroya

PSMS Medan Pulangkan Pemain Asing asal Jepang Hiroya KonnoPutra Chaniago, penyerang lincah PSMS Medan (IDN Times/Doni Hermawan)

Ridwan tidak menjelaskan secara rinci alasan mencoret Hiroya. Pemain bertinggi 165 cm itu terlihat beroperasi di sektor sayap. Namun melihat komposisi skuat PSMS yang punya banyak pemain lokal yang lincah di posisinya, Hiroya dianggap tak lebih baik. 

Dari dua laga Hiroya terlihat menggantikan posisi Nico Malau dan Putra Chaniago. Keduanya merupakan penyerang PSMS yang banyak beroperasi di sayap. Hiroya sulit bersaing.

3. Pemain asal Brasil belum diturunkan

PSMS Medan Pulangkan Pemain Asing asal Jepang Hiroya KonnoPelatih PSMS Ridwan Saragih usai jeda laga uji coba kontra Bank Sumut di Stadion Teladan, Selasa (1/8/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Dengan dipulangkannya Hiroya, praktis PSMS tinggal punya striker asal Brasil Mateus Toto yang juga berstatus trial. Pemain bertinggi 187 cm itu sudah berlatih bersama skuat PSMS, tapi belum diturunkan. 

Sebelumnya dia terlihat menonton pertandingan PSMS kontra PSDS pada 12 Agustus 2023 lalu.

"Pemain Brasil masih kita simpan, karena kondisinya belum siap. Dia juga masih ikut latihan beberapa hari ya, jadi kondisinya belum siap, sengaja belum kita turunkan," pungkas Ridwan.

Baca Juga: Tumbangkan Sada Sumut 1-0, PSMS Juarai Edy Rahmayadi Cup

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya