PSMS Medan Butuh Lawan Uji Coba Hadapi Lanjutan Liga 2

Uji coba dimundurkan usai Natal

Medan, IDN Times- PSMS sudah lebih dari sepekan menggelar pemusatan latihan di Stadion Mini Pancing. Hal ini karena ada gambaran Liga 2 akan kembali dilanjutkan.

Selain latihan, skuat Ayam Kinantan juga menjadwalkan uji coba. Namun uji coba yang dijadwalkan 24 Desember 2022 besok harus batal. 

1. Sejumlah pemain akan merayakan hari Natal

PSMS Medan Butuh Lawan Uji Coba Hadapi Lanjutan Liga 2Gubernur Sumut yang juga Komisaris PSMS, Edy Rahmayadi berbincang dengan pelatih baru PSMS, I Putu Gede saat trial di Stadion Kebun Bunga, Rabu (11/5/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSMS, I Putu Gede mengatakan pihaknya terpaksa membatalkan uji coba itu karena tidak ada lawan uji coba.  Tak hanya itu, Putu juga menyebut sejumlah pemain PSMS yang beragama Nasrani izin libur beberapa hari ke depan karena menyambut Hari Raya Natal.

"Gak ada lawan. Selain itu beberapa pemain kita libur Natal. Liburnya sejak hari ini. Makanya kita coba jadwal ulang lagi dan besok tetap latihan seperti biasa. Minggunya kita rest," ujar Putu, kepada awak media, Jumat (23/12/22).

 

Baca Juga: Kembali Pimpin Latihan PSMS, Putu Gede Berharap Liga 2 Tetap Home Away

2. Butuh beberapa kali uji coba sebelum kick off kompetisi

PSMS Medan Butuh Lawan Uji Coba Hadapi Lanjutan Liga 2Pelatih PSMS, I Putu Gede saat memimpin latihan di Stadion Teladan Medan, Senin (11/7/2022) malam (Dok.Humas PSMS)

Putu menyebut laga uji coba sangat dibutuhkan demi persiapan Joko Susilo dan kawan-kawan sebelum kembali berlaga di lanjutan Liga 2 2022-2023 yang ditunda akibat tragedi Kanjuruhan.

"Pasti laga uji coba penting sebagai persiapan kita sebelum main lagi (Liga 2), terlebih liga mau main tanggal 14 (Januari 2023) nanti," imbuhnya.

3. Ahmad Bustomi izin kembali ke Malang

PSMS Medan Butuh Lawan Uji Coba Hadapi Lanjutan Liga 2Ahmad Bustomi bergabung dengan PSMS Medan (Dok.Humas PSMS)

Pada latihan terakhir pemain senior Ahmad Bustomi tak terlihat.  Asisten Pelatih, Rudi Hariantoko, mengatakan  Ahmad Bustomi, izin kembali pulang ke domisilinya sejak beberapa hari yang lalu.

"Dia izin karena ada mengurus soal tanah dan rumah tempat tinggalnya. Dia juga sudah minta izin sama Coach Putu dan pak manajer (Mulyadi Simatupang)," ucap Rudi mengakhiri.

Baca Juga: Jika Liga 2 Pakai Sistem Bubble, PSMS Ajukan Tuan Rumah

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya