PSMS Kontra Sriwijaya FC, Berebut Puncak Klasemen

PSMS kekuatan penuh

Medan, IDN Times - Perang antara dua tim eks Liga 1 bakal tersaji saat PSMS Medan bersua Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Kamis (1/8). PSMS sebagai tuan rumah menjadi favorit dalam laga ini, karena akan didukung ribuan suporternya.

Seperti diketahui, baik PSMS maupun Sriwijaya FC musim ini harus degradasi ke Liga 2. Kini keduanya kembali bertemu. Secara peringkat PSMS (peringkat 2) dan Sriwijaya (peringkat 3) saling sikut karena sama-sama mengumpulkan 16 poin.

1. PSMS unggul head to head

PSMS Kontra Sriwijaya FC, Berebut Puncak Klasemen

Statistik di dua pertemuan sebelumnya antara kedua tim, PSMS superior dengan dua kemenangan. Dua kemenangan itu diraih anak-anak Medan saat di Liga 1 musim 2018.

Pada pertemuan pertama di Medan, 18 Mei 2018 silam, PSMS unggul 1-0 atas Sriwijaya. Gol spektakuler Dilshod yang dicetak dari luar kotak penalti menjadi penentu kemenangan PSMS.

Pertemuan kedua di Palembang, 18 Oktober 2109, lagi-lagi PSMS mampu menjinakkan Sriwijaya FC. Skornya pun cukuo fantastis, Sriwijaya digulung 3-0 di rumahnya sendiri. Tiga gol PSMS dicetak trio legiun asing yakni Tanidis, Felipe Martins, dan Matsunaga.

Baca Juga: Akan Hadapi Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Waspadai Pemain Senior

2. Gurning berharap taji Natanael Siringoringo

PSMS Kontra Sriwijaya FC, Berebut Puncak Klasemen

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning terlihat santai pada sesi konfrensi pers sehari jelang laga. Kehadiran Natanael Siringoringo di sisi kanannya saat itu, membuat dia legah. PSMS akan full team dan siap tempur melawan Sriwijaya.

Gurning sendiri mengakui peran vital pemuda berusia 20 tahun itu. Dua laga PSMS sebelumnya, kreativitas permainan tim berkurang dengan absennya Natanatel. Bahkan saat melawan tuan rumah Aceh Babel United pada Minggu (28/7) lalu, PSMS kalah 1-0.

"Kami sudah lupakan kekalahan. Kini siap untuk laga besok. Saya harap instruksi berjalan dengan baik karena target pasti menang," ucap Gurning.

"Ya, Natanael sudah kembali. Saya lihat performa dia semakin bagus setelah balik. Saya yakin dia bisa. Pulang dari PSSI pasti dia bakal nunjukkan," tambah dia.

3. Kepercayaan diri Natanael kian tinggi usai balik dari pelatnas

PSMS Kontra Sriwijaya FC, Berebut Puncak KlasemenIDN Times/Doni Hermawan

Satu nama yang bakal mencuri perhatian pada derby nanti. Dia adalah Natanael Siringoringo yang berposisi sebagai gelandang serang di PSMS.

Pemain bernomor punggung 10 itu baru saja balik dari pemusatan latihan Timnas U-22. H-1 jelang laga, Natanael baru balik ke PSMS. Satu tempat di starting XI pun menjadi miliknya. Dia kini dalam kepercayaan diri yang tinggi.

"Harus semangat dan kompak serta percaya bisa kalahkan lawan. Saya sudah siap main meski baru gabung lagi. Optimis menang sudah pasti. Sebagai pemain, saya tentu semakin percaya diri," kata Natanael.

4. Sriwijaya FC enggan sesumbar

PSMS Kontra Sriwijaya FC, Berebut Puncak Klasemen

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi membawa 18 pemain ke Medan. Dari nama-nama yang dibawa, tak ada Airlangga Sucipto dalam rombongan tim karena sedang dibalut cedera.

Kas sendiri mengakui PSMS merupakan tim besar. Dia tak segan pelatih Abdul Rahman Gurning yang menukangi PSMS. "Ya, kami pernah main sama di Galatama. Dia pelatih hebar. Saya tahu tipikal mainnya, Medan pasti rap-rap. Kami akan berusaha keras mengimbangi mereka," tuturnya.

Baca Juga: Ajukan Protes Resmi, PSMS Ingin PSSI Beri Sanksi Wasit Parizon

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya