Comscore Tracker

PSMS Imbang Lawan PON Aceh, 2 Amunisi Baru Langsung Starter

Pelatih soroti kondisi fisik

Medan, IDN Times - PSMS Medan bermain imbang 1-1 hadapi tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (25/6/2021). PSMS sempat tertinggal satu gol hingga Rizki Sena menyamakan skor menit ke-51. 

Sebelumnya gawang PSMS dibobol Perda Rahman pada menit ke-25. Pada laga ini Pelatih PSMS Ansyari Lubis langsung menurunkan dua amunisi barunya.

1. Julius Josel dan Rendy Kakashi turun 30 menit

PSMS Imbang Lawan PON Aceh, 2 Amunisi Baru Langsung StarterPSMS saat uji coba lawan PON Aceh di Harapan Bangsa Aceh, Jumat (25/6/2021) (Dok.IDN Times/istimewa)

Pada laga itu PSMS langsung menurunkan dua pemain barunya. Mereka adalah Rendy Armando Kakashi (eks Borneo FC) dan Julius Josel (eks Persib). Mereka langsung turun sebagai starter. 

Namun pada menit ke-30 babak pertama, dua pemain anyar ini ditarik keluar. "Mungkin karena baru nyampai ya masih perlu adaptasilah . Perlu waktulah," kata Asisten Pelatih PSMS, Ridwan Saragih.

Baca Juga: PSMS Datangkan Pemain Muda Persib dan Klaim Dapatkan Naturalisasi

2. Fisik pemain jadi sorotan

PSMS Imbang Lawan PON Aceh, 2 Amunisi Baru Langsung StarterGhozali Siregar dan Legimin Raharjo saat persiapan PSMS di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/tim Media PSMS)

PSMS sendiri punya jadwal yang mepet karena baru tiba di hari pertandingan, Jumat (25/6/2021). Mereka tiba pukul 13.30 WIB, dan 3 jam kemudian harus bertanding pukul 17.00 WIB.

Namun Ridwan tak mau menjadikan itu sebagai alasan. "Terimakasih kita sudah uji tanding menghadapi PON Aceh. Kita evaluasi bahwasanya di sini mungkin kondisi fisik pemain kita yang mungkin baru sampai pukul 13.30 WIB tadi. Tapi itu bukan suatu alasan. Yang pertama yang kita lihat adalah mental bermain anak-anak kita apresiasi walaupun baru sampai tapi mereka tidak pernah menunjukan bahwa mereka lelah capek tapi mereka tetap termotivasi dengan semangat daya juang tinggi," sebut pelatih yang akrab disapa Saragih.

3. PSMS bertekad lebih baik hadapi Persiraja

PSMS Imbang Lawan PON Aceh, 2 Amunisi Baru Langsung StarterPara pemain Persiraja Banda Aceh musim 2021-2022 (Foto Official Persiraja)

Selanjutnya PSMS akan menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Minggu (27/6/2021). Ridwan berharap penampilan pemain membaik. 

"Menghadapi Persiraja yang pasti kita akan memberikan yang terbaik di sini walaupun hanya uji coba tapi ada marwah dan harga diri," tegasnya.

Di akhir Saragih menilai anak asuhnya terus menunjukkan progress yang positif "Pastilah kita senang hari demi hari tetap ada peningkatan ada progres intinya pasti akan lebih baik lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Ini Target Persiraja saat Jajal PSMS di Banda Aceh

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya