PSMS Diundang Turnamen Nine Sports, Hadapi Persib hingga Rans FC

Diikuti 4 klub Liga 1 dan 4 Klub Liga 2

Medan, IDN Times - PSMS Medan diundang menjadi salah satu kontestan turnamen sepak bola pramusim yang digelar Nine Sports. Ajang pemanasan jelang kompetisi ini akan digelar 13-22 Juni 2021 mendatang.

Hal itu dikatakan Sekretaris PSMS Julius Raja. Menurutnya, saat ini tim masih menanti undangan resmi.

"Secara lisan sudah kita terima undangannya dan kita sambut baik rencanan mereka menggelar turnamen yang nantinya akan diikuti 8 klub yakni 4 klub Liga 1 dan 4 klub Liga 2. Dan kita juga masih menunggu undangan resminya agar bisa kita sampaikan ke Pembina Pak Edi dan Presiden Klub, Pak Kodrat Shah," kata Sekretaris PSMS, Julius Raja, Selasa (18/5/2021).

1. Tim baru seperti Rans FC juga turut diundang

PSMS Diundang Turnamen Nine Sports, Hadapi Persib hingga Rans FCAcara peresmian RANS Cilegon FC. (Sandy Firdaus/IDN Times)

Raja mengatakan, turnamen ini kemungkinan digelar di Pulau Jawa. Sementara tim-tim yang diundang antara lain Persija, Arema, Persib dan Persebaya dari Liga 1, serta PSMS, Rans FC, Persis, dan Sriwijaya dari Liga 2.

Baca Juga: Legenda PSMS Era 70-an, Posan Makmur Meninggal Dunia

2. Raja berharap turnamen dapat izin

PSMS Diundang Turnamen Nine Sports, Hadapi Persib hingga Rans FCPersiapan Skuat PSMS 2021 di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/tim Media PSMS)

Raja berharap turnamen ini mendapatkan izin dari pihak kepolisian dan PSSI agar bisa digelar dan menjadi ajang pemanasan bagi skuat Ayam Kinantan.  Sebelumnya sempat ada wacana turnamen pramusim untuk Liga 2. Namun PSSI dan PT LIB urung melaksanakannya karena jadwal yang mepet.

Apalagi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 rencananya akan dihelat pada Juli 2021 mendatang. "Kita harapkan turnamen ini juga dapat izin kepolisian, seperti Piala Menpora," tambah Raja.

 

3. Persiapan yang bagus bagi PSMS hadapi Liga 2

PSMS Diundang Turnamen Nine Sports, Hadapi Persib hingga Rans FCGhozali Siregar dan Legimin Raharjo saat persiapan PSMS di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/tim Media PSMS)

Raja mengatakan, tim menyambut positif jika memang turnamen ini jadi digelar. Apalagi PSMS memang butuh lawan uji coba. Apalagi tim-tim Liga 2 yang diundang juga bakal jadi pesaing PSMS di kompetisi.

Turnamen ini juga rencananya akan ditayangkan di TV Nasional dan bisa disaksikan secara live. "Tim yang rencananya diundang adalah tim dengan nama besar dan punya prestasi bagus sehingga ajang ini bisa kita manfaatkan untuk pemanasan sebelum mengikuti kompetisi sesungguhnya yakni Liga 2, yang kemungkinan akan digelar dalam waktu dekat," tambahnya.

Baca Juga: Target Lolos Liga 1, PSMS Anggarkan Dana Rp8 Miliar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya