Comscore Tracker

PSMS Coret Julius Josel dan Rendy Armando, Ini Alasan Pelatih

PSMS tetap latihan intensif meski liga ditunda

Medan, IDN Times - Dua amunisi baru yang didatangkan PSMS sudah tak terlihat. Mereka adalah Julius Josel (eks Persib) dan Rendy Armando Kakashi (eks Borneo). Ternyata keduanya sudah dicoret.

Asisten Pelatih PSMS, Legimin Rahardjo mengatakan, dua pemain itu hanya berstatus trial di PSMS. "Mereka berdua kan trial dan mereka sudah tidak latihan lagi bareng kita," kata Legimin.

1. Dua pemain tersebut tak masuk skema pelatih

PSMS Coret Julius Josel dan Rendy Armando, Ini Alasan PelatihPenyerang Julius Josel Omkarsba dalam sesi latihan PSM Makassar di Bosowa Sport Center, Senin 5 April 2021. (YouTube.com/PSM Makassar)

Alasan pencoretan keduanya menurut Legimin karena tidak sesuai dengan skema permainan pelatih Ansyari Lubis. Untuk itu tim pelatih tak lagi menguji mereka.

"Setelah kita lihat beberapa hari ini, ternyata kedua tidak sesuai dengan skema permainan kita. Dan mereka juga masih trial. Makanya tidak kita teruskan lagi," katanya.

Sebelumnya Josel dan Rendi langsung diturunkan pada laga uji coba kontra PON Aceh. Mereka hanya tampil 30 menit.

Baca Juga: Liga 2 Ditunda Lagi, PSMS Medan Tetap Lanjutkan Latihan

2. PSMS tetap berlatih dan agendakan uji coba

PSMS Coret Julius Josel dan Rendy Armando, Ini Alasan PelatihPersiapan Skuat PSMS 2021 di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/tim Media PSMS)

Di sisi lain, PSMS tetap berlatih intens di Stadion Kebun Bunga meski sudah ada kepastian kompetisi ditunda. Ansyari Lubis juga mengaku akan melakukan beberapa ujicoba lagi untuk mengukur kualitas dari anak asuhnya.

Manajemen memang tetap menginstruksikan skuat berlatih sembari menunggu jadwal berikutnya. "Kita masih menunggu surat resmi dari PSSI atau Liga. Yang jelas program pelatih tetap dijalankan. Dan kita berdoa secepatnya COVID-19 bisa berkurang. Khususnya di pulau Jawa," kata Julius Raja.

3. Meski kecewa, pemain tetap mendukung keputusan PSSI dan PT LIB

PSMS Coret Julius Josel dan Rendy Armando, Ini Alasan PelatihPemain PSMS I Gede Sukadana saat berlatih di Pantai Sri Mersing (Dok.IDN Times/istimewa)

Kendati kecewa, Sukadana tetap menghargai putusan yang dikeluarkan PSSI dan PT LIB selaku operator liga.

"Ya kecewalah pastinya. Namun mau bagaimana lagi mungkin ini putusan yang tepat yang dikeluarkan pemerintah dalam hal memutus penyebaran covid," ujarnya kepada awak media usai mengikuti agenda latihan yang berlangsung di Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (1/7/2021) sore.

Sukadana mengaku, kekecewaannya hadir setelah bagaimana persiapan tim yang telah dilakukan.

"Kecewanya sebenarnya karena kita semua di sini latihan kan tujuannya untuk liga. Kalau cuma latihan aja untuk apa," sebutnya.

Baca Juga: Persiraja Vs PSMS Disetop karena Penonton, Satu Pemain Diopname

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya