PSMS Berharap Masih Bisa Pakai Stadion Teladan untuk Liga 2

Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam jadi opsi

Medan, IDN Times- PSMS Medan masih memprioritaskan Stadion Teladan sebagai kandang untuk Liga 2 musim 2023/2024. Mereka berharap jika belum direvitalisasi bisa menggunakan stadion yang berdiri sejak 1953 itu. 

Diketahui Stadion Teladan masih bisa dipergunakan untuk gelaran Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2023 lalu. Hingga kini revitalisasi stadion belum dimulai.

Direktur Teknik dan Pembinaan PSMS Andry Mahyar Matondang mengatakan masih menanti soal renovasi. Jika belum ada kepastian mulainya, ia berharap Stadion Teladan masih digunakan.

"Sampai nanti renovasi stadion dimulai, kita berharap masih bisa pakai Stadion Teladan sebagai homebase. Kami masih menanti kepastikan dari Pemko Medan, boleh atau tidak," kata Andry, Rabu (23/8/2023).

1. PSMS jadikan Stadion Baharoeddin Siregar sebagai opsi kedua

PSMS Berharap Masih Bisa Pakai Stadion Teladan untuk Liga 2Tim PT LIB memverifikasi Stadion Teladan (IDN Times/Doni Hermawan)

Jikapun tak diperbolehkan karena akan direvitalisasi, PSMS sudah punya opsi di Stadion Baharoeddin Siregar untuk sementara. Nantinya PSMS berharap Stadion Mini Pancing yang saat ini direnovasi bisa dipergunakan.

"Bahwasanya kita masih berharap di Teladan dan opsi keduanya di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam,Tapi kita juga berharap setelah bulan Desember, Stadion mini Pancing bisa selesai dan layak, sehingga bisa kita gunakan nanti," tambahnya.

Baca Juga: PSMS Masuk Grup 1, Ini Rival-rivalnya di Liga 2 Musim 2023/2024

2. Pemain harus menganggap semua laga

PSMS Berharap Masih Bisa Pakai Stadion Teladan untuk Liga 2Stadion Teladan Medan saat Edy Rahmayadi Cup (IDN Times/Doni Hermawan)

Menurutnya PSMS sudah tak asing dengan Stadion Baharoeddin Siregar. Apalagi lokasinya juga tidak jauh dari Medan sehingga para pendukung juga tak masalah. Andry mengingatkan pemain untuk tak mempermasalahkannya. 

"Yang pasti di manapun berada, di Sumatra Utara ini adalah rumah kita.  Di semua tempat ada basis pendukung kita," beber Andry.

3. Berharap pendukung tetap datang ke PSMS Medan

PSMS Berharap Masih Bisa Pakai Stadion Teladan untuk Liga 2IDN Times/Arifin Al Alamudi

Andry berharap jika nantinya bermain di Lubukpakam, diharapkan suporter tetap datang memberikan dukungan.  "Kita berharap teman teman datang mendukung kita, mendoakan kita dan memberikan semangat untuk kita. Yah kondisinya hari ini memang begitu, yang ada hanya Stadion Lubuk Pakam yang bisa kita gunakan kalau seandainya Teladan tidak bisa," Ungkapnya.

Sementara Pelatih Kepala PSMS Medan, Ridwan Saragih mengatakan tak mempermasalahkan jika nantinya tak bisa menggunakan Stadion Teladan. 

"Di mana pun kita bermain mau tandang mau kandang, saya tekan kan kepada anak-anak supaya anggap itu rumah kita sendiri. Jadi jangan jadikan itu suatu permasalahan, artinya kita harus siap," kata Ridwan.

Baca Juga: PSMS Medan Pulangkan Pemain Asing asal Jepang Hiroya Konno

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya