PSDS Vs Sriwijaya FC: Puaskan Dahaga Baharoeddin Siregar

Traktor Kuning ingin bangkit setelah 2 kekalahan perdana

Lubukpakam, IDN Times- Hasil buruk dua kekalahan di awal kompetisi menjadi start buruk bagi PSDS di Liga 2. Kini Traktor Kuning mengusung misi bangkit saat menjalani laga kandang perdana kontra Sriwijaya FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Minggu (11/9/2022) sore ini (kick off 16.00 WIB).

Tentu saja ini laga kandang yang bersejarah bagi PSDS. Soalnya sudah 12 tahun publik Stadion Baharoeddin Siregar tak merasakan hingar bingar kompetisi akibat terdegradasinya tim kesayangan mereka.

" Kita enggak gentar menghadapi itu (Sriwijaya FC). Kita sudah sepakat semuanya, target kita menang dan siap untuk memenangkan dengan segala cara apapun. Kalau untuk penentuan pemain besok," ucap Pelatih kepala Susanto dalam jumpa pers di stadion Baharoeddin Siregar Sabtu, (10/9/2022).

1. Ujian perdana Susanto setelah memegang kendala penuh

PSDS Vs Sriwijaya FC: Puaskan Dahaga Baharoeddin SiregarPelatih PSDS, Susanto dan kapten PSDS, M Irfan saat sesi konfrensi pers (Dok.Istimewa)

Namun jelang laga krusial ini, badai menghampiri. Syahrial Effendi mundur dari kursi kepelatihan. Susanto yang sebenarnya sudah menjabat pelatih kepala demi keperluan regulasi, kini mulai memegang kendali.

Tentu bukan tugas yang mudah. Apalagi PSDS dalam tekanan setelah dua kekalahan di laga away kontra Karo United (0-1) dan PSKC (1-2). 

"Anak-anak juga sudah fokus untuk pertandingan berikutnya. Pemain juga profesional," beber Susanto.

Namun sayangnya kedua pemain naturalisasi. Khairallah Abdelkbir dan Equation Godstime Ouseloka alias Olisa. 

"Besok kemungkinan belum bisa juga karena belum menunjukkan performa yang sesungguhnya, karena kita melihat situasi pemain itu dari proses latihan untuk bisa diturunkan ke pertandingan. Proses latihan itu dia menentukan untuk pertandingan berikutnya," beber adik dari Suharto AD, Pelatih Karo United ini.

Baca Juga: Jelang Lawan Sriwijaya, Syahrial Effendi Mundur dari PSDS

2. Laskar Wong Kito targetkan mencuri poin

PSDS Vs Sriwijaya FC: Puaskan Dahaga Baharoeddin SiregarSkuat PSDS saat pemanasan di Stadion Teladan (IDN Times/Doni Hermawan)

Di kubu lawan, Sriwijaya tentu datang dengan misi membawa pulang poin. Laskar Wong Kito dibesut pelatih asal Medan, Liestiadi yang tentu gak asing dengan karakter tim-tim Sumut.

"Tujuan kita datang ke sini meraih poin. PSDS salah satu tim legendaris yang pernah bermain di Divisi Utama dan punya prestasi yang bagus dan salah satu tim yang punya kekuatan di Sumut. Tentu yang diwanti-wanti otomatis kekuatan tersembunyi mereka," ucap Liestiadi. 

"Materi pemain PSDS juga banyak yang baru termasuk Wirahadi dan Nerius Alom bekas pemain saya. Termasuk juga pemain putra daerah yang punya ambisi yang luar biasa," tambahnya.

Sebelumnya Sriwijaya meraih kemenangan 1-0 atas Perserang dan imbang 2-2 menghadapi Semen Padang. Liestiadi tak mau muluk-muluk. Satu poin menjadi target realistis baginya. 

3. Perkiraan Line Up

PSDS Vs Sriwijaya FC: Puaskan Dahaga Baharoeddin SiregarDuel PSDS saat bersua PSKC Cimahi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (5/9/2022) pada lanjutan Liga 2 (Dok.Istimewa)

Perkiraan Line Up:

PSDS (4-3-3): M Irfan (c); Imus Wiranda, Ilham Wibowo, Rifki Wahyudi, Yasfani; Nerius Alom, Melkior Majepat, Yusrizal Muzakki; M Irsan, Purnomo, Jeckson Felix

Pelatih: Susanto

Sriwijaya FC (4-3-3): Yoewanto Stya Beny; Bayu Setiawan, Zakaria, Azis, Rendy; Yuu Hyun Koo, Nur Iskandar, Amirul Mukminin (C); Tomi D, Guy Junior, Fiwi Dwipan

Pelatih: Liestiadi

Baca Juga: 33 Pemain PSDS Diperkenalkan, Ini Daftarnya dan Nomor Punggung

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya