Comscore Tracker

PSDS Vs Semen Padang: Move On Demi Deli Serdang

PSDS ingin keluar dari papan bawah

Medan, IDN Times- PSDS akan meladeni Semen Padang FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Jumat (30/9/2022) sore ini. Ini laga krusial bagi Traktor Kuning julukan PSDS untuk bangkit.

Kekalahan dari Perserang lewat gol injury time sangat memukul pasukan Susanto. Untuk itu kemenangan sangat dibutuhkan untuk obati luka skuat dan masyarakat Deli Serdang.

1. Sadar Semen Padang tim yang tangguh

PSDS Vs Semen Padang: Move On Demi Deli SerdangPelatih PSDS Susanto dan kapten M Irfan (Dok.Istimewa)

Namun Susanto sadar. Menaklukkan Semen Padang tak semudah membalikkan telapak tangan. Susanto menilai Semen Padang sangat baik dalam permainan.

"Harus kita akui bahwa Semen Padang cukup bagus dalam bermain posisi progresifnya, mereka bermain dari bawah ke tengah ke depan secara terorganisir," kata Susanto saat konferensi pers jelang laga lawan Semen Padang FC, Kamis (29/9/2022).

Apalagi Semen Padang diperkuat sejumlah pemain berpengalaman. Sebut saja Vendry Mofu, Wiganda Pradika hingga sang kapten Silvio Escobar.

"Mereka juga memiliki beberapa pemain yang cukup pengalaman di Liga 2 ini, dan kita sudah siap mengantisipasi itu dalam pertandingan besok," tuturnya.

Susanto juga meminta skuatnya fokus sejak menit awal dan tak lengah di akhir. "Pemain harus lebih fokus untuk bermain dari menit awal hingga menit akhir, saat wasit meniup peluit," ujarnya.

Kekuatan ke-12 dari suporter menjadi motivasi tersendiri. Para pemain tentu tak ingin mengecewakan publiknya sendiri.

"Kalau target kita selalu optimis ingin memenangkan semua pertandingan, karena kita selalu didukung supporter dan warga Deli Serdang," tutupnya

Baca Juga: Jelang Laga Lawan Semen Padang, PSDS Pulihkan Mental 

2. Semen Padang tak mau pulang tanpa poin dari lawatan ke Sumut

PSDS Vs Semen Padang: Move On Demi Deli SerdangDuel PSMS kontra Semen Padang di Stadion Teladan Medan pada lanjutan Liga 2 Wilayah Barat, Senin (26/9/2022) (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Di kubu lawan, Semen Padang juga tengah terluka. Bernasib sama seperti PSDS yang takluk lewat gol injury time saat bertandang ke markas PSMS. Semen Padang tentu tak mau menanggap remeh PSDS meski posisinya di klasemen berbeda 5 tingkat. Apalagi PSDS main di kandang.

"PSDS adalah tim yang bagus, apalagi main di kandang sendiri, tentu mereka bermain fight, tidak mau kalah di hadapan supporternya sendiri," kata Delfiadri saat konferensi pers jelang laga, Kamis (29/9/2022).

"Tapi kami punya tekad dan kemauan bagaimana (untuk) bisa memenangkan pertandingan besok sore," sebutnya.

Menurutnya PSDS dan PSMS tak jauh berbeda. Untuk itu dia sudah menyiapkan strategi tersendiri. "Mungkin karakternya hampir sama dengan PSMS, jadi kami sudah tahu sedikit banyak untuk pertandingan besok," tuturnya.

Kapten Semen Padang FC, Silvio Escobar juga menyebutkan para pemain siap memberikan yang terbaik di laga besok. Mereka sudah mempersiapkan diri untuk hal itu.

"Tentunya kita sudah persiapan baik lawan PSDS, semoga pertandingan besok berjalan lancar, kita akan kasih terbaik untuk Semen Padang FC," tutup Escobar

3. Perkiraan Line Up

PSDS Vs Semen Padang: Move On Demi Deli SerdangPara pemain PSDS merayakan gol ke gawang PSPS di Stadion Baharuddin Siregar, Lubukpakam, Minggu (18/9/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Perkiraan Line Up:

PSDS (4-3-3): M Irfan; Imus Wiranda, Ilham Wibowo, Dikky Yudistia, Yasfani; Nerius Alom, Melkior Majepat, Yusrizal Muzakki; M Irsan, Purnomo, Jechson Felix

Pelatih: Susanto

Semen Padang (4-3-3): Samuel; Andhika, Agus, Zulkifli, Wiganda Pradika; Cakra, Rosad, Chaniago; Pandi, Vendry Mofu, Escobar

Pelatih: Delfiadri

Baca Juga: Gol Injury Time Perserang Tumbangkan PSDS, Ini Kata Pelatih

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya