PSDS Pastikan Tiket 8 Besar Dampingi Polres Deli Serdang

PS Kwarta kalahkan PS Bhinneka

Medan, IDN Times - Matchday keempat Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara tuntas pada Sabtu (7/9). Tim legendaris, PSDS Deli Serdang akhirnya memastikan langkah ke babak 10 besar setelah mengalahkan PS Harjuna Putra 4-0 di Stadion Baharoeddin Siregar.

Kemenangan itu membuat PSDS mendampingi PS Polres Deli Serdang yang telah lebih dulu memastikan tiket lolos. Sebelumnya, PS Polres Deliserdang menang tipis melawan PS Harjuna Putra dengan skor 1-0, Jumat (6/9). PS Polres Deli Serdang meraih nilai 10 poin dan PSDS 9 poin.

1. Meski lolos, PSDS masih kurang finishing

PSDS Pastikan Tiket 8 Besar Dampingi Polres Deli SerdangIDN Times/Doni Hermawan

Kemenangan PSDS atas PS Harjuna Putra berawal dari gol Bima Lesmana pada menit ke-15. Gol kedua diciptakan Vikra Seifahlevu pada menit ke-25. Sementara gol ketiga diciptakan Tri Andri pada menit ke-40 dari titik penalti Gol penutup tercipta di masa injury time yang diciptkan Kurniawan.

Menang empat gol tanpa balas melawan PS Harjuna Putra, tak serta memuaskan tim pelatih. Pelatih Dosman Sagala mengakui bahwa permainan timnya belumlah sesuai harapan.

"Ini bukan kami yang bagus, tapi karena lawan lemah. Mereka tak ada motivasi karena sudah tak ada kans lolos. Secara keseluruhan saya belum puas. Kalau bagian bawah sudah mantap tinggal finishing saja ini yang perlu diperbaiki," kata Dosman.

Baca Juga: PSDS Menang, Karo United Kokoh di Puncak, Ini Hasil Liga 3 Sumut

2. Siap lawan siapa saja di 10 besar

PSDS Pastikan Tiket 8 Besar Dampingi Polres Deli SerdangIDN Times/Doni Hermawan

Di babak 10 besar, Dosman menganggap semua tim sama saja. Timnya sudah sangat siap menghadapi lawang-lawan yang ada di depan.

"Sama saja bagi kita itu tim, tinggal siapa yang hoki saja. Di sepak bola inikan ada juga rezeki. Ya Hari ini kita dapat rezeki. Intinya anak-anak sudah siap dan kita akan terus berlatih," kata Dosman.

3. PS Bhinneka takluk dari PS Kwarta

PSDS Pastikan Tiket 8 Besar Dampingi Polres Deli Serdang

PS Bhinneka takluk 0-1 dari Kwarta di laga terakhir di lapangan Emplasmen Kualanamu, Sabtu (7/9). Meski kalah, PS Bhinneka tampil sebagai juara grup B liga 3 PSSI 2019 zona Sumut. Gol kemenangan PS Kwarta lewat gol M Deni Syahputra di menit ke-75. Di peringkat kedua bercokol PS Keluarga USU yang juga meraih 9 poin namun kalah head to head dan aggregat dengan PS Bhinneka.

Raihan juara grup B, sebelumnya memang sudah diprediksi oleh pelatih PS Bhinneka Imam Faisal. "Kami sudah memastikan lolos tapi bukan berarti puas. Masih ada perbaikan-perbaikan. Nanti dalam latihan kita perbaiki," jelasnya.

Sementara itu, PS Keluarga USU sukses meraih kemenangan di laga keempatnya. Melawan Gumarang FC, PS USU sukses menang besar 5-0. Gol dicetak oleh M Tio Aditya (p) serta 2 gol masing-masing oleh Abdi Darma Pohan dan Dedi Zebua.

Baca Juga: PSDS Dapat Kejutan & Bhinneka Menang Lagi, Ini Hasil Lengkap Liga 3

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya