PSDS Hadapi Semen Padang, Zefrizal Yakin Berikan Debut Manis

Duel digelar sore ini di Stadion Baharoeddin Siregar

Medan, IDN Times- PSDS akan memulai putaran 2 dengan menghadapi runner up klasemen sementara grup 1 Semen Padang di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (4/11/2023) sore ini.

Ini jadi debut bagi pelatih baru PSDS Zefrizal. Ia menggantikan Susanto yang mundur usai putaran 1.

"Setidaknya saya datang ke mari bukan sebagai seorang pesulap yang bisa membalikkan telapak tangan bisa membuat keadaan lebih bagus. Tapi saya percaya dengan proses yang saya lakukan bisa membuat keadaan lebih baik," kata Zefrizal, Jumat (3/11/2023). 

1. Zefrizal bongkar pasang skuat sejak tiba di PSDS

PSDS Hadapi Semen Padang, Zefrizal Yakin Berikan Debut ManisDuel Labura Hebat kontra PSDS saat uji coba di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (28/10/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sejak datang Zefrizal sudah melakukan bongkar pasang skuat PSDS. Dia memasukkan 6 pemain baru. Mereka adalah M Iqbal, Muh Nurchaaq, Ricky Mainata, Rizki Fauzi, Khairu Salem, dan Airul. Ia juga mencoret 9 pemain.

"Keseluruhan tim ini layak tanding. Analisis evaluasi dah kita lakukan. Ada elimisini beberapa pemain, sudah ramping, fokus. Sudah siap. Sudah ideal dengan 26 pemain yang siap bertarung di putaran 2," tambah eks pelatih YOB Belawan itu.

Menurutnya setiap pelatih pasti punya beban. "Hari ini ditargetkan pengurus lebih baik di putaran 2. Setiap pelatih pasti punya beban. Saya bisa bekerja sama dengan anak-anak memberikan yang terbaik," ucapnya.

Saya rasa pendukung bisa datang memberikan doa dan dukungan terbaik.

 

Baca Juga: PSDS Coba Pemain asal Jepang, Striker Kamerun Tak Lolos Trial

2. Zefrizal waspadai kekuatan Semen Padang

PSDS Hadapi Semen Padang, Zefrizal Yakin Berikan Debut ManisDuel PSDS kontra Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Minggu (10/9/2023) pada laga pembuka Liga 2 (Dok.PSDS)

Diakui Zefrizal, Semen Padang adalah tim yang kuat. Di putaran 1 PSDS harus mengakui keunggulan Semen Padang di kandangnya.

"Kita tahu putaran 1 kita juga kalah dari Semen Padang. Kita tahu Semen Padang ada di urutan kedua. PSDS sebagai tuan rumah dengan julukan Traktor Kuningnya. Kita akan coba berikan sesuatu yang bisa membuat Semen Padang melawan kita lebih berat lagi," kata Zefrizal.

Ia sudah menganalisis permainan Semen Padang. Dia menilai ada sejumlah pemain yang diwaspadai.

"Ada beberapa pemain Semen Padang. Saya sudah lihat video. Mereka punya organisasi yang bagus, targetman juga bagus," katanya.

 

3. Pemain PSDS siap bangkit di putaran 2

PSDS Hadapi Semen Padang, Zefrizal Yakin Berikan Debut ManisPelatih baru PSDS Zefrizal didampingi Dikky Yudistia jelang hadapi Semen Padang (Dok.PSDS)

Sementara itu Dikky Yudistia mewakili pemain mengatakan pemain siap bangkit di putaran 2. Mereka siap memberikan kemenangan perdana untuk PSDS di putaran 2 ini. Diketahui dari tiga laga di putaran 1 di kandang, PSDS meraih 1 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kekalahan.

"Saya mewakili pemain, kami cukup antusias kami siap memberikan hasil terbaik PSDS. Apalagi kami main di rumah sendiri," pungkasnya.

Baca Juga: PSDS Coba Pemain asal Jepang, Striker Kamerun Tak Lolos Trial

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya