Comscore Tracker

PSAD Juarai Turnamen Bonas Cup, Bawa Pulang Rp 1 Miliar!

Kalahkan Gelora Purba Sinomba 4-1 di final

Medan, IDN Times- Turnamen sepak bola Bonas Cup 2022 akhirnya tuntas, Sabtu (19/11/2022). PSAD memastikan gelar juara setelah menumbangkan Gelora Purba Sinomba dengan skor 4-1. Tim besutan Ridwan Saragih ini pun membawa pulang uang Rp1 miliar. 

Gol kemenangan PSAD lahir lewat 2 gol Eki Fauzi, Rahmat Ilahi, dan Rizky Abdiansyah. Sementara satu-satunya gol diciptakan Rendi Pohan. 

1. PSAD terlalu dominan bagi Gelora Purba

PSAD Juarai Turnamen Bonas Cup, Bawa Pulang Rp 1 Miliar!Duel PSAD kontra Gelora Purba Sinomba di Stadion Teladan Medan pada final Bonas Cup 2022, Sabtu (19/11/2022) (Dok.Istimewa)

PSAD membuka keunggulan lewat Eki Fauzi saat laga baru berjalan 7 menit setelah menempatkan bola ke sudut kotak penalti. Tertinggal gol cepat, Gelora Purba Sinomba coba menggebrak pertahanan PSAD. Namun mereka kesulitan. 

PSAD justru menambah keunggulan pada menit ke-17 lewat sundulan Rahmat Ilahi memanfaatkan assist Eki. Skor 2-0 hingga turun minum. 

Rizky Abdiansyah menambah kemenangan 3-0. Gelora Purba Sinomba membuka asa lewat gol Rendi Pohan menit ke-68. Namun ambisi mereka kembali pupus setelah Eki Fauzi menyempurnakan lewat gol penutup menit ke-80. 

Baca Juga: Pembukaan Piala Inalum 2022, PSMS Selection Tumbangkan Karo United

2. Pemain sudah berlatih keras demi trofi juara

PSAD Juarai Turnamen Bonas Cup, Bawa Pulang Rp 1 Miliar!PSAD menjuarai turnamen Bonas Cup 2022 (Dok.Istimewa)

Pelatih PSAD, Ridwan Saragih memuji perjuangan anak asuhnya. "Syukur Alhamdulillah kita bisa menang hari ini. Walaupun kemarin sempat berhenti sesaat tapi anak-anak rela tidak libur untuk terus berlatih mempersiapkan diri menatap final," ujar Ridwan Saragih.

"Sesuai dengan strategi yang saya persiapkan dan pemain mampu menerapkannya hingga akhirnya kita berhasil unggul dengan empat gol," ucap Ridwan Saragih.

"Saya juga menyampaikan terima kasih buat Pimpinan Kodam I Bukit Barisan, Bapak Panglima dan Pak Kajasdam yang telah mendukung kami hingga titik ini dan berhasil menjadi juara," tambahnya.

3.

PSAD Juarai Turnamen Bonas Cup, Bawa Pulang Rp 1 Miliar!Duel PSAD kontra Gelora Purba Sinomba di final turnamen Bonas Cup 2022 (Dok.Istimewa)

Sementara itu Wali Kota Medan, Bobby Nasution berharap even Bonas Cup bisa menggairahkan sepak bola di Sumut.

"Selamat kepada PSAD, semoga Bonas Cup bisa membuat persepakbolaan di Sumut bisa lebih baik lagi," ujar Bobby Nasution.

"Kita juga berharap dengan adanya turnamen seperti ini bisa lahir talenta sepakbola handal dari Sumut yang bisa mengharumkan nama daerah dan juga Indonesia," ujarnya melanjutkan.

Sementara itu, Ketua Panpel Bahtiar Sibarani menyatakan bakal hadir turnamen Bonas Cup edisi dua. "Ini kali pertama dan ke depan Insya Allah akan ada Bonas Cup kedua pada 2023," katanya.

Daftar pemenang Bonas Cup

Juara :PSAD berhak membawa pulang hadiah senilai Rp 1 Miliar.
Runnerup: Gelora Sinomba Purba, Rp750 juta
Peringkat ketiga:  PS Sergai, Rp 500 juta
Peringkat keempat:  PS Perisai, Rp 250 juta.
Pemain terbaik: Agil Ahmad Fauzi (Gelora Sinomba), Rp35 juta
Pemain Muda Terbaik: Salim Akbar (PS Sergai), Rp35 juta
Kiper Terbaik: Ahmad Fauzi (PSAD), Rp35 juta
Pelatih Terbaik: Khairul Sofyan (PS Sergai), Rp35 juta.

Baca Juga: Tekuk Perisai, PS Sergai Raih Peringkat Ketiga Bonas Cup 2022

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya