Comscore Tracker

Prediksi Spanyol vs Swedia, Ariel Gutierez: Regenerasi Bikin Beda

Mantan Pemain PSMS unggulkan Spanyol menang

Medan, IDN Times - Spanyol akan mengawali perjuangannya di Piala Eropa 2020 saat menghadapi Swedia pada laga perdana grup E, Selasa (14/6/2021) dini hari nanti. Laga akan dihelat di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla.

Berikut prediksi pertandingan Spanyol vs Swedia. Kali ini dari mantan pemain PSMS asal Cile, Ariel Gutierez. Penasaran? Yuk, simak analisisnya!

1. Tradisi juara membuat Spanyol diunggulkan

Prediksi Spanyol vs Swedia, Ariel Gutierez: Regenerasi Bikin BedaThiago Alcantara (Getty Images)

Ariel mengatakan La Furia Roja, julukan Spanyol punya keunggulan dari segi pengalaman. Tradisi sebagai juara Piala Eropa 2012 membuat mereka layak diunggulkan.

"Spanyol di atas kertas pasti kekuatannya lebih baik dari Swedia. Pengalaman juara dunia dan pengalaman pemain di liganya membuat mereka diunggulkan," kata Ariel. 

Baca Juga: Prediksi Italia vs Turki, Ansyari Lubis: Azzuri Kini Lebih Atraktif

2. Spanyol mulai regenerasi pemain

Prediksi Spanyol vs Swedia, Ariel Gutierez: Regenerasi Bikin Bedaskysports.com

Memang Spanyol kali ini hadir dengan skuat yang sudah jauh berbeda dari saat menggapai kejayaan sebagai juara dunia dan juara Eropa. Tidak ada lagi nama-nama seperti Xavi Hernandez, Iniesta hingga Fernando Torres. Tersisa Jordi Alba dan Thiago Alcantara.

Kini Spanyol mengandalkan mayoritas pemain muda. Sebut saja Ferran Torres dan Rodri dari Manchester City, Gerard Moreno (Villarreal) hingga Adama Traore (Wolves). "Mereka banyak melakukan regenerasi pemain. Hanya tersisa Busquets dari skuat juara dunia. Tapi itupun dia gak bisa main karena COVID-19," kata pemain yang juga pernah memperkuat PSM dan Persema ini.

3. Tetap harus waspadai kejutan tim kuda hitam

Prediksi Spanyol vs Swedia, Ariel Gutierez: Regenerasi Bikin BedaEmil Forsberg (twitter.com/eforsberg10)

Tapi menurut Ariel, Spanyol gak akan menang mudah. Soalnya tim-tim kuda hitam berpotensi merepotkan.

"Lihat saja Finlandia bisa mengalahkan Denmark. Jadi Spanyol tetap harus waspada. Pemain Swedia juga banyak yang bermain di liga top Eropa. Tapi saya prediksi Spanyol bisa menang 2-0," pungkasnya.

Baca Juga: Prediksi Inggris vs Kroasia, Donny Siregar: Three Lions Tetap Favorit!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya