Comscore Tracker

Prediksi Kroasia vs Spanyol, Tri Yudha: Kesempatan Modric dkk

Kroasia bakal menang tipis

Medan, IDN Times - Spanyol akan berebut tiket ke perempat final dengan Kroasia di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6/2021) malam nanti. Duel akan berlangsung ketat karena dua-duanya punya keunggulan masing-masing.

Bagaimana prediksi dari Mantan gelandang PSMS, Tri Yudha Handoko? Yuk, kita simak analisisnya.

1. Spanyol andalkan determinasi pemain muda

Prediksi Kroasia vs Spanyol, Tri Yudha: Kesempatan Modric dkkLaga terakhir Spanyol di Grup E Piala Eropa 2020 melawan Slovakia. (Twitter/@EURO2020).

Yudha mengatakan, tim Spanyol kali ini sudah melakukan regenerasi dari skuat-skuat juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 dan 2021 itu. Hanya tersisa Sergio Busquets, Thiago Alcantara dan Jordi Alba.

"Spanyol bermaterikan banyak pemain-pemain muda, mereka memiliki determinasi yang tinggi," kata pemain yang turut mengantar PSMS juara Piala Kemerdekaan 2015 itu.

Namun La Furia Roja memiliki beberapa masalah. Salah satunya adalah belum tajamnya striker utama Alvaro Morata. Belum satupun gol diceploskannya dari tiga laga. "Ya lini depan sedikit bermasalah," kata pemain yang pernah membela PSDS itu.

Baca Juga: Spanyol vs Kroasia: Mesin Gol Harus Buktikan Diri

2. Kroasia punya kolektivitas dipimpin Modric

Prediksi Kroasia vs Spanyol, Tri Yudha: Kesempatan Modric dkkLuka Modric. (7upsports.com)

Sementara Kroasia juga punya keunggulan yang bisa merepotkan Spanyol. Terbukti mereka mampu lolos dari lubang jarum. Selain itu mereka membawa skuat yang tak jauh berbeda dari saat menjadi runner up Piala Dunia 2018.

"Kroasia memiliki kolektivitas yg baik secara keseluruhan dengan masih mengandalkan (Luka) Modric sebagai kreator serangan," katanya.

Modric yang sudah lama bermain bersama Real Madrid tentu juga sudah tahu karakteristik pemain-pemain Spanyol yang rutin dihadapinya.

3. Tidak mudah bagi Spanyol, Kroasia bisa menang tipis

Prediksi Kroasia vs Spanyol, Tri Yudha: Kesempatan Modric dkkLaga terakhir Spanyol di Grup E Piala Eropa 2020 melawan Slovakia. (Twitter/@EURO2020).

Dengan analisis di atas, ia yakin Kroasia akan mampu lolos ke perempat final. Bagaimana soal skor akhir?

Yudha memprediksi Kroasia akan memberi kejutan bagi Spanyol. "Kalau skornya mungkin akan besar. Kroasia bakal menang tipis 2-1," pungkasnya.

Baca Juga: Perang Urat Saraf Kroasia Jelang Lawan Spanyol

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya