Comscore Tracker

Prediksi Italia vs Spanyol, Arief Fadhillah: Gli Azzuri ke Final!

Agen pemain khusus FIFA ini sebut Italia lebih merata

Medan, IDN Times- Piala Eropa 2020 memasuki fase-fase akhir. Duel bigmatch terjadi saat Spanyol dan Italia akan berebut tiket final di Wembley, Rabu (6/7/2021) dini hari. Siapa tim yang pertama kali akan menjejak final Piala Eropa 2020 akan terjawab pukul 02.00 WIB dini hari nanti.

Agen pemain berlisensi FIFA, Arief  Fadhillah coba memprediksi dan menganlisis pertandingan dua raksasa itu. Seperti apa prediksinya? Yuk, kita simak!

1. Italia lebih meyakinkan sejak awal

Prediksi Italia vs Spanyol, Arief Fadhillah: Gli Azzuri ke Final!Pesepak bola Italia Lorenzo Insigne (kanan) melakukan celebras denna rekannya Jorginho setelah mencetak bol ke gawang Turki dalam laga perdana Group A Euro 2020, di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (11/6/2021). Italia berhasil mengalahkan Turki 3-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters- Mike Hewitt

Menurut Arief, Italia sejak awal tampil meyakinkan. Mereka bahkan menjadi tim paling produktif sejauh ini. Diawali dengan menumbangkan Turki 3-0, kemudian Gli Azzuri melibas Swiss 3-0, dan Wales 1-0.

"Italia lebih meyakinkan dari babak penyisihan sampe semi final. Mereka mengalahkan tim-tim kuat termasuk Belgia," kata Arief.

Italia juga punya dua bomber tajam yang sejauh ini kontribusinya sangat signifikan. Lorenzo Insigne sudah mencetak 4 gol, sementara Ciro Immobile 3 gol. Belum lagi dukungan dari lini kedua Italia yang cukup moncer. Manuel Locatelli sudah mencetak 2 gol, Federico Chiesa 1 gol, dan Pessina 1 gol.

Baca Juga: Preview Italia vs Spanyol: Agresivitas Jadi Kunci

2. Spanyol belum temukan pengganti Xavi dan Iniesta

Prediksi Italia vs Spanyol, Arief Fadhillah: Gli Azzuri ke Final!Gerard Moreno bersama tim nasional Spanyol. (90min.com)

Sementara Spanyol memang masih labil meski sudah berhasil ke semi final. Spanyol lolos sebagai runner up grup E setelah dua hasil imbang atas Swedia (0-0) dan Polandia (1-1). Mereka mengunci tiket setelah mengalahkan Slovakia (5-1).

Spanyol susah payah mengalahkan Kroasia 5-3 di babak 16 besar dan menyingkirkan Swiss lewat adu penalti.

 "Spanyol belum menemukan pengganti Iniesta dan Xavi. Lini tengah mereka belum terlalu menjanjikan. Hanya tersisa Busquets dan Koke seniornya. Banyak mengandalkan pemain muda yang mentalitasnya belum teruji" kata pria yang juga berprofesi sebagai notaris ini.

3. Italia bisa menyelesaikannya selama 90 menit

Prediksi Italia vs Spanyol, Arief Fadhillah: Gli Azzuri ke Final!potret Roberto Mancini(forzaitalianfootball.com)

Dengan kekuatan yang lebih merata, Italia diyakini bisa menyingkirkan Spanyol di semi final ini. Pasukan Roberto Mancini akan bisa menuntaskan laga selama 90 menit.

"Italia bisa menang 2-1 sampai 1-0. Gli Azzuri kemungkinan akan bisa melewatinya tak sampai butuh ekstra time," pungkasnya.

Baca Juga: Italia vs Spanyol: Momen Pembuktian Ciro Immobile

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya