Prediksi Argentina Vs Kroasia dari Rachmad Hidayat dan Legimin 

Argentina diunggulkan melaju ke final

Medan, IDN Times- Duel semi final pertama Piala Dunia 2022 akan mentas di Stadion Lusail, Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari. Kroasia akan bentrok dengan Argentina untuk memerebutkan tiket final Piala Dunia 2022 (kick off 02.00 WIB).

Siapa yang akan melaju? Berikut prediksi dari Asisten pelatih PSMS, Legimin Rahardjo dan mantan pemain PSMS, Rachmad Hidayat. 

1. Legimin prediksi Argentina unggul tipis

Prediksi Argentina Vs Kroasia dari Rachmad Hidayat dan Legimin Legimin Rahardjo (Dok. IDN Times/istimewa)

Asisten Pelatih PSMS, Legimin Rahardjo mengatakan dirinya memprediksi Argentina yang akan melaju ke partai puncak. Sejak kalah dari Arab Saudi 1-2 di laga perdana, La Albiceleste, julukan Argentina terus menunjukkan performa maksimalnya. 

Termasuk saat adu penalti menghadapi Belanda setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal.

"Selain itu soal komposisi, Argentina lebih di atas Kroasia. Permainan Argentina terus meningkat sejak kalah di laga awal," kata Legimin.

Soal skor, mantan kapten PSMS itu memprediksi Argentina akan menang tipis. "Skornya 2-1 untuk Messi dan kawan-kawan," tambahnya.

2. Rachmad Hidayat juga yakin Argentina melaju

Prediksi Argentina Vs Kroasia dari Rachmad Hidayat dan Legimin Gelandang PSMS, Rachmad Hidayat (Dok.IDN Times/istimewa)

Senada dengan Legimin, Rachmad Hidayat yang sebelumnya memerkuat PSIS di putaran 1 Liga 1 juga memfavoritkan Argentina yang akan melaju. Menurutnya ini waktu yang tepat untuk Argentina dan Lionel Messi untuk ke puncak setelah terakhir pada 2014.

"Argentina memainkan sepak bola cepat dan agresif. Mereka pantas ke final. Mentalitas Messi dan kawan-kawan juga sedang bagus. Apalagi mereka baru saja menyingkirkan Belanda," kata Rachmad.

Rachmad juga memprediksi Tim Tango akan unggul lebih dari satu gol. "Skor 2-0 untuk Argentina. Messi akan cetak 2 gol," kata Rachmad yakin.

3. Prediksi line up Argentina vs Kroasia

Prediksi Argentina Vs Kroasia dari Rachmad Hidayat dan Legimin Luka Modric meraih Golden Ball di Piala Dunia 2018. (skysports.com)

Perkiraan Line Up
Argentina (3-4-1-2): E. Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Tagliafico; Fernandez, De Paul, Mac Allister; Di Maria; Messi, Alvarez
Pelatih: Lionel Scaloni

Kroasia (4-3-3): Livakovic; Juranovic, Gvardiol, Lovren, Sosa; Modric, Brozovic, Kovacic; Pasalic, Kramaric, Perisic
Pelatih: Zlatco Dalic

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya