Comscore Tracker

Philep Hansen Mulai Meraba Komposisi Skuat untuk Liga 2

Persaingan ketat di lini tengah

Medan, IDN Times - PSMS Medan terus memantapkan persiapan menghadapi Liga 2 yang akan kembali kick off 17 Oktober 2020 mendatang. Berformat home tournamen, Pelatih PSMS Philep Hansen Maramis mulai mengutak-atik komposisi yang pas.

Pada latihan kemarin, Philep mulai memadukan beberapa pemain baru dan lamanya. Salah satu yang paling seru adalah lini tengah. Di sana bercokol pemain-pemain seperti Paulo Sitanggang, Eli Nasoka, Sutanto Tan, dan Legimin Raharjo.

1. Philep siapkan komposisi hingga jelang turnamen

Philep Hansen Mulai Meraba Komposisi Skuat untuk Liga 2Pelatih PSMS Philep Hansen Maramis (IDN Times/Doni Hermawan)

Philep mengatakan dia memang harus lebih dini menyiapkan komposisi skuat. Apalagi sistem home tournamen tentu akan menguras tenaga.

"Benar sekali saya mulai meraba-raba. Tidak mungkin nanti saat turnamen saya masih meraba. Apalagi ini home tournamen bisa bermain sampai empat kali. Jadi saya harus padukan dan siapkan yang pas," kata Philep.

 

Baca Juga: Sinabung Erupsi, Manajemen PSMS Berencana Pulangkan Pemain ke Medan

2. Ada 2 pemain yang absen, Fiwi Dwipan dan Abdul Rohim yang dipanggil kesatuannya

Philep Hansen Mulai Meraba Komposisi Skuat untuk Liga 2Fiwi Dwipan dan Ikhwani saat latihan di Stadion Kebun Bunga, markas PSMS (Dok.IDN Times/istimewa)

Philep gak mau ambil pusing dengan belum bergabungnya beberapa pemain. Seperti Fiwi Dwipan yang harus bergabung dengan Kostrad dan Abdul Rohim yang juga dipanggil kesatuannya.

"Kita maksimalkan yang ada saja. Dan pemain yang ada di sini semuanya harus siap. Yang terpenting mereka paham dengan taktikal yang saya inginkan. Memang masih sering ada kesalahan sendiri.Kalau salah satu stop. Minimal setiap game makin sedikit kesalahannya," beber Philep.

3. Kondisi fisik beberapa pemain masih lemah termasuk Paulo

Philep Hansen Mulai Meraba Komposisi Skuat untuk Liga 2Paulo Sitanggang (Dok.IDN Times/istimewa)

PSMS yang sebelumnya ingin meningkatkan kondisi fisik di Berastagi tapi terkendala erupsi Sinabung kini harus memikirkan cara lain. Apalagi kondisi fisik sejumlah pemain masih belum optimal.

"Jelas ada target peningkatan fisik. Kelipatannya saya gak tahu. Yang jelas ada peningkatan. Seperti Paulo Sitanggang, dia menyadari kondisi dia sedang tidak bagus. Tapi saya sudah bilang agar conditioning dijaga dan dia siap melakukannya," kata Philep.

PSMS sendiri saat ini sudah menambah jadwal latihan. Diselingi antara pagi dan sore.

Baca Juga: Ini Alasan Paulo Sitanggang Pilih PSMS dan Posisi yang Diinginkannya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya