Comscore Tracker

Pesta Gol ke Gawang Tunas Muda, Performa Pelita Medan Soccer Meningkat

Uji coba untuk menguji performa pemain

Deli Serdang, IDN Times- Pelita Medan Soccer menjalani uji coba keduanya dalam persiapan ke Liga 3 Sumatra Utara. Hasilnya pasukan Suyono berpesta gol 5-0 atas Tunas Muda di Lapangan Pasar 7 Helvetia, Deli Serdang, Sabtu (18/6/2022). 

Lima gol kemenangan Pelita Medan Soccer lahir lewat hattrick Mahdan menit 10,27 dan 39. Dua gol lainnya diceploskan Fahrul Rozi menit ke-71 dan Mahdi menit ke-79. 

1. Perkembangan positif para pemain

Pesta Gol ke Gawang Tunas Muda, Performa Pelita Medan Soccer MeningkatPemain Pelita Medan Soccer saat beruji coba (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih Pelita Medan Soccer Club, Suyono, menyambut positif kemenangan anak asuhnya. Menurutnya para pemain menunjukkan perkembangan positif. Anak-anak menurutnya mampu menjalankan instruksi pelatih.

“Perkembangan mereka cukup baik sejauh ini, secara tim juga kekompakannnya bagus. Saya berharap ke depan peningkatan ini akan terus terjadi sampai bergulirnya Liga 3 Sumut, tim ini siap bertanding,” kata Suyono.

Baca Juga: Uji Coba Perdana, Pemain Seleksi Pelita Medan Soccer Tunjukkan Progres

2. Soroti lini belakang

Pesta Gol ke Gawang Tunas Muda, Performa Pelita Medan Soccer MeningkatSkuat Pelita Medan Soccer (Dok.Istimewa)

Sejak menetapkan hasil seleksi tahap pertama, dirinya bersama tim pelatih lainnya Ruslan, Yunus Saragih, Sugiar dan dibawah arahan Direktur Teknik, Suimin Diharja menggenjot pemain dengan latihan rutin lima kali sepekan.  Yakni setiap Senin, Rabu, Jumat sore hari dan Selasa Kamis pagi hari.

“Lalu, setiap minggunya akan dilakukan uji coba untuk terus mengasah kemampuan tim. Sejauh ini memang lini belakang masih menjadi sorotan, makanya akan terus dilakukan evaluasi,” tambahnya..

3. Sebelumnya Pelita Medan Soccer bermain imbang

Pesta Gol ke Gawang Tunas Muda, Performa Pelita Medan Soccer MeningkatPresiden Klub Pelita Medan Soccer, Benny Tomasoa dan Direktur Teknik Suimin Diharja (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada uji coba sepekan sebelumnya Pelita Medan Soccer menghadapi dua tim. Yakni Sei Semayang dan Marelan United. Hasilnya Pelita Medan Soccer bermain imbang 2-2 dan 1-1. Rencananya Pelita Medan Soccer akan menghadapi PS Sinar Belawan pekan depan. Hal ini dilakukan untuk menguji pemain-pemain baru yang datang.

Baca Juga: 30 Pemain Lolos Seleksi Tahap I Pelita Medan Soccer

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya