Comscore Tracker

Persiapan Liga 3, Medan Soccer Club Seleksi Mulai 26 Mei

Untuk pemain kelahiran tahun 2000-2004

Medan, IDN Times- Klub Liga 3, Medan Soccer Club (MSC) menggelar seleksi terbuka untuk persiapan menghadapi kompetisi tahun ini. Seleksi digelar di Lapangan Pasar 6 Martubung, mulai 26 Mei 2022 mendatang. 

Hal itu dikatakan Presiden Klub Medan Soccer Club, Benny Tomasoa usai rapat perdana manajemen, Kamis (19/5/2022). Seleksi akan digelar untuk menyaring pemain-pemain berpotensi di Sumut sesuai dengan visi Medan Soccer.

“Sebenarnya tidak hanya untuk pesepak bola Sumut saja. Dari luar juga bisa jika berminat ikut seleksi. Terpenting, memang memiliki kemauan dan komitmen dalam bermain dan berprestasi bersama Medan Soccer Club,” kata Benny. 

1. Seleksi digelar lebih awal sebagai tanda keseriusan Medan Soccer

Persiapan Liga 3, Medan Soccer Club Seleksi Mulai 26 MeiPresiden Medan Soccer Club, Benny Tomasoa (IDN Times/Doni Hermawan)

Benny mengatakan seleksi digelar lebih awal sebagai tanda keseriusan tim menghadapi Liga 3 mendatang. “Intinya memang seleksi yang dilakukan ini terbuka bagi siapapun. Jadi silakan datang yang memenuhi persyaratan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Benny juga mengumumkan susunan direksi dan manajemen Medan Soccer Club. Dia berharap manajemen bisa berkomitmen untuk bekerja agar Medan Soccer menjadi klub profesional.

"Kita membentuk manajemen yang diisi orang-orang profesional yang ahli di bidanngnya. Termasuk tim teknik," beber mantan manajer PSMS itu.

Baca Juga: Serius Ikuti Liga 3, Medan Soccer Belajar ke Bali United 

2. Medan Soccer siap masuk ke industri sepak bola

Persiapan Liga 3, Medan Soccer Club Seleksi Mulai 26 MeiRapat manajemen Medan Soccer Club, Kamis (19/5/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu Medan Soccer yang berdiri tahun 2006 dan baru diakusisi pada April 2022 lalu ini siap menyongsong industri sepak bola. Untuk itu Medan Soccer akan membentuk manajemen yang kuat. 

"Liga 3 itu sudah masuk industri sepak bola dan Medan Soccer akan berupaya untuk menjadi tim yang siap memasukinya dengan manajemen dan kepengelolaan yang mandiri," tambah Bento, sapaan akrabnya.

3. Persyaratan dan cara mendaftar

Persiapan Liga 3, Medan Soccer Club Seleksi Mulai 26 MeiDirektur Teknik Medan Soccer Club, Suimin Diharja (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Direktur Teknik, Suimin Diharja membeberkan persyaratan seleksi. Yakni untuk pesepak bola dengan usia minimum kelahiran tahun 2004 dan maksimum kelahiran tahun 2000.

"Untuk seleksi nantinya akan dilakukan sebanyak tiga tahap, dan untuk tahap pertama dilakukan mulai 26 hingga 28 Mei,” katanya lagi.

Nantinya selain Suimin tim seleksi terdiri dari Sugiar, Suyono, Yunus Saragih, Amrustian, dan Ruslan. "Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Yunus Saragih (081360161138) dan Suyono (081375321058) dan mengisi google form," pungkasnya.

Baca Juga: Medan Soccer Tunjuk Suimin Diharja Jadi Direktur Teknik

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya