Persesi Siantar Diimbangi Victory Dairi di Uji Coba, Ini Kata Raja Isa

Gak pasang target di Liga 3

Jelang Liga 3 Persatuan Sepak Bola Siantar (Persesi) menguji kekuatannya dengan menghadapi Victory Dairi, di Lapangan Kodim 02/07/SML, Selasa (13/8). Hasilnya kedua tim bermain imbang 2-2. 

Sepanjang permainan, Persesi mampu terlepas dari tekanan penyerang Victory Dairi. Dua gol yang menyarang ke gawang Victory Dairi dicetak pemain Persesi nomor punggung 15 Andrianus Sianturi.

1. Coach Raja Isa : Untuk musim ini kita tidak mempunyai target

Persesi Siantar Diimbangi Victory Dairi di Uji Coba, Ini Kata Raja Isa

Seusai pertandingan, Direktur Teknik sekaligus pelatih Persesi, Raja Isa mengaku tidak mempermasalahkan skor yang didapat timnya melawan Victory Dairi. Ia berujar, pihaknya fokus mempersiapkan pemain muda untuk 2 tahun ke depan.

"Untuk musim ini kita tidak mempunyai target. Kita hanya untuk mengeluarkan pemain-pemain muda untuk 2 tahun ke depan," ujar mantan pelatih PSMS ini.

Meskipun ditahan imbang di kandang sendiri, Raja Isa mengaku senang melihat penampilan anak asuhnya. "Sementara ini saya hanya melihat bagaimana mereka bermain bola dengan baik," katanya.

2. Dua pemain dari Papua perkuat Persesi

Persesi Siantar Diimbangi Victory Dairi di Uji Coba, Ini Kata Raja Isa

Pelatih berpaspor Malaysia ini menjelaskan, Persesi tidak butuh pemain di atas usia 22. Pengembangan bakat pemain muda menjadi fokus utama.

Untuk saat ini, Raja Isa mendatangkan 2 pemain yang berasal dari Papua untuk penyeimbang permainan. Keduanya yakni Yarmias Dacosta dan Yulens Kanden.

"Nanti pemain yang datang lagi, 3 atau 4 orang untuk membantu mereka supaya lebih bagus," tambahnya.

Baca Juga: Persesi Siantar Tunjuk Pelatih Malaysia Raja Isa Jadi Direktur Teknik

3. Pemain Persesi mengalami perkembangan

Persesi Siantar Diimbangi Victory Dairi di Uji Coba, Ini Kata Raja Isa

Sejak dibangkitkannya lagi tim sepak bola Persesi, Raja Isa yang juga sebagai penyeleksi pemain mengaku mengalami perkembangan yang baik. Untuk itu, Raja Isa optimis pemain asal Siantar-Simalungun mampu menempati posisi di tim nasional.

"Sebab itu kita beri keutamaan kepada pemain muda Siantar dan Simalungun. Ke depannya supanya kita mendengar ada pemain tim nasional dari Persesi," ucapnya.

Dukungan dari masyarakat Siantar-Simalungun, kata Raja Isa, menjadi salah satu pendorong pemain muda tim asuhan nya untuk lebih semangat.

4. Persesi akan bertandang ke Tanjung Balai United

Persesi Siantar Diimbangi Victory Dairi di Uji Coba, Ini Kata Raja Isa

Dalam kesempatan yang sama, CEO Persesi Jonner Silaen mengatakan, Persesi akan bertandang ke Tanjung Balai United tanggal 16 Agustus mendatang.

"Kita akan mencoba away. Kita mencoba mental mereka di luar dari sini," katanya.

Seusai bertanding melawan Tanjung Balai United, pada lusanya, Persesi akan diuji coba melawan tim Pra Pon Sumatera Utara. "Tanjung Balai juga ikut Liga 3, sama. Mereka juga mengajukan diri sebagai tuan rumah," ucapnya.

Baca Juga: Lama Mati Suri, Anak Rantau Jakarta Coba Bangkitkan Persesi Siantar

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You