Perebutkan Total Rp3 Miliar, Bonas Cup Diikuti 63 Tim 

Bonas Cup akan digelar di empat wilayah

Medan, IDN Times- Sebanyak 63 tim akan berlaga di Turnamen Bobby Nasution (Bonas) Cup 2022. Mereka akan memerebutkan total hadiah Rp3 miliar. Sebuah hadiah terbesar untuk turnamen sepak bola amatir.

Penanggung Jawab Pertandingan, Syuhada Fela Yuda mengatakan tim-tim tersebut akan berlaga di empat wilayah. 

"Jadi di Bonas Cup ini nantinya terbagi 4 wilayah. Masing-masing wilayah ada 16 tim dengan total 63 tim, karena ada satu wilayah yang hanya diisi 15 tim karena ada satu slot yang kosong," ujar Syuhada dalam sesi Manager Meeting di Regale Internasional Convention Center, Sabtu 30 Juli 2022.

1. Empat venue Bonas Cup

Perebutkan Total Rp3 Miliar, Bonas Cup Diikuti 63 Tim Manager Meeting Turnamen Bonas Cup (Dok.Istimewa)

Empat wilayah yang akan menggelar Bonas Cup adalah Medan, Labuhanbatu, Padangsidimpuan dan Sergai.

"Untuk penyisihan di Medan akan menggunakan Stadion USU Medan, Labuhan Batu Stadion Binaraga, Padang Sidempuan Stadion HM Nurdin dan Sergai lapangan Fajar Agung," ucapnya.

Kompetisi nantinya akan dimulai Rabu 3 Agustus di Labuhanbatu. "Ada pertandingan pembuka grup peserta, dan juga pertandingan eksebisi dengan instansi pemerintah nantinya," tutur Yuda lagi.

Baca Juga: Tumbangkan Karo United, PSMS Juarai Edy Rahmayadi Cup 2022

2. Juara masing-masing wilayah juga akan mendapat hadiah

Perebutkan Total Rp3 Miliar, Bonas Cup Diikuti 63 Tim Manager Meeting Turnamen Bonas Cup (Dok.Istimewa)

Sementara itu kick off secara serentak di empat wilayah akan dimulai pada Senin 8 Agustus 2022 mendatang. Sementara itu Fadli Hariri selaku Komisi Pertandingan turut menerangkan jika masing-masing juara grup juga akan mendapatkan hadiah uang tunai.

"Empat tim terbaik dari wilayah juga akan mendapatkan hadiah, di mana juara pertama mendapatkan Rp30 juta, terbaik kedua Rp20 juta, terbaik ketiga Rp10 juta dan peringkat keempat mendapatkan hadiah Rp5 juta," ujar Fadli.

3. Babak 16 besar sampai final digelar di Stadion Teladan

Perebutkan Total Rp3 Miliar, Bonas Cup Diikuti 63 Tim Manager Meeting Turnamen Bonas Cup (Dok.Istimewa)

Selanjutnya emapt tim terbaik dari 4 wilayah akan kembali bertanding di babak 16 besar. "Semua laga 16 besar akan berlangsung di Stadion Teladan dan juara pertama berhak meraih Rp1 miliar, peringkat kedua Rp750 juta, peringkat ketiga Rp500 juta, dan peringkat keempat Rp250 juta. Serta pemain terbaik dan topskor juga mendapatkan uang tunai dengan total seluruhnya Rp3 miliar," ucap Fadli.

Manager meeting itu juga turut dihadiri pengawas pertandingan, Muhammad Umar yang merupakan mantan wasit nasional.

Dalam manager meeting juga turut disepakati denda Kartu Kuning sebesar Rp300 ribu dan Kartu Merah Rp700 ribu untuk penyisihan grup.

Sedangkan babak 16 besar peserta dikenakan denda kartu kuning sebesar Rp500 ribu dan kartu merah Rp1 juta. Denda cukup besar itu agar peserta lebih hati-hati dan fair play.

Baca Juga: Bobby Nasution Gagas Turnamen Sepak Bola Berhadiah Rp3 Miliar 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya