Comscore Tracker

Pensiun dan Gabung ke Demokrat, Ini Alasan Saktiawan Sinaga

Sakti buka peluang kembali jadi caleg

Medan, IDN Times - Mantan striker PSMS Medan, Saktiawan Sinaga memutuskan terjun ke dunia politik lagi. Sakti, sapaan akrabnya, memilih bergabung dengan Partai Demokrat. 

Sakti membenarkan jika dirinya gabung ke partai berlambang mercy ini. Pemain berusia 38 tahun ini juga sudah menegaskan jika dirinya pensiun sebagai pemain. "Sudah resmi (pensiun). Sudah cukuplah bermainnya," ujar Sakti kepada IDN Times, Rabu (27/1/2021).

1. Sosok SBY dan AHY jadi alasan Sakti pilih Demokrat

Pensiun dan Gabung ke Demokrat, Ini Alasan Saktiawan SinagaSaktiawan Sinaga saat gabung ke Partai Demokrat (Dok.IDN Times/istimewa)

Sakti tentu punya alasan memilih Demokrat sebagai pelabuhan politiknya di antara banyaknya partai. Tak lain ada sosok Ayah dan anak Yudhoyono di partai itu.

"Karena ada sosok pak SBY dan mas AHY di Demokrat. Jadi saya tertarik. Ini salah satu partai terbesar di Indonesia," kata Sakti.

Baca Juga: Saktiawan Sinaga Bersyukur Bawa Tiga Naga Promosi ke Liga 2 2020

2. Sakti buka kesempatan kembali jadi caleg

Pensiun dan Gabung ke Demokrat, Ini Alasan Saktiawan SinagaSaktiawan Sinaga vs PSMS di Stadion Teladan (IDN Times/Doni Hermawan)

Sakti mengatakan tak menutup kesempatan juga dirinya kembali maju menjadi calon legislatif. "Insyallah. Kalau ada kesempatan saya siap," kata Sakti.

Bukan kali pertama Sakti nyaleg. Dia pernah maju pada Pileg 2014 di bawah bendera Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sakti mendapat cukup banyak suara saat itu. Tapi sayang dia gagal melaju.

Sakti punya tujuan untuk bisa memajukan sepak bola dari luar. "Yang pertama ingin mengembangkan olahraga terutama sepakbola. Terutama di Sumut. Banyak yang harus dibenahi," katanya.

3. Sakti merasa belum puas pencapaiannya sebagai pemain

Pensiun dan Gabung ke Demokrat, Ini Alasan Saktiawan SinagaDok.IDN Times/istimewa

Sakti terakhir kali bermain di klub Liga 2 PS Tiga Naga pada 2020 lalu. Namun saat itu baru bermain satu laga, kompetisi dihentikan karena pandemik COVID-19. Sakti akhirnya memutuskan pensiun dari lapangan hijau.

Soal pencapaiannya sebagai pemain Sakti pernah membawa PSMS runner up Liga Indonesia 2007/2008. Selain itu dia juga tiga kali membawa PSMS menjuarai Piala Bang Yos. Dia juga memperkuat timnas Indonesia.

"Sebenarnya belum (puas). Soalnya belum pernah juara liga. Hanya sebatas turnamen. Tapi mudah-mudahan saya bisa menebusnya sebagai pelatih. Saat ini saya kejar untuk lisensi berikutnya," pungkas pemain yang juga pernah merumput di Persik Kediri, Sriwijaya, PSS Sleman dan Borneo FC ini.

Baca Juga: Kompetisi Liga 2 2020 Resmi Dihentikan, PSMS: Akhirnya Ada Ketegasan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya