Comscore Tracker

Pemilik Klub Liga 3 Sumut Ini Minat Jadi Exco PSSI, Ini Misinya

Benny masih tunggu instruksi untuk mendaftar

Medan, IDN Times- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah memutuskan Kongres Luar Biasa (KLB) pada Februari 2023. Kongres dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua dan anggota komite eksekutif alias exco.

Sejumlah nama digadang-gadang maju sebagai calon. Termasuk dari Sumatra Utara. Nama Benny Tomasoa, disebut-sebut menjadi salah satu nama yang akan maju sebagai calon anggota exco PSSI. 

1. Benny menunggu instruksi

Pemilik Klub Liga 3 Sumut Ini Minat Jadi Exco PSSI, Ini MisinyaBakal calon Ketua Asprov PSSI Sumut, Benny Tomasoa (IDN Times/Doni Hermawan)

Benny saat dikonfirmasi, Senin (5/12/2022) tak membantah jika dirinya memang punya keinginan untuk mendaftar. Hal itu tak lepas dari keinginannya membenahi sepak bola nasionakl.

“Secara pribadi saya berniat demi memajukan sepakbola nasional. Namun saya juga tidak ingin gegabah, saya masih menunggu instruksi dari bos untuk maju, dan jika direstui secepatnya saya langsung mendaftar,” kata Bento, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Benny Tomasoa Beli Medan Soccer, Siap Jadikan Klub Profesional

2. Niat benahi sepak bola nasional

Pemilik Klub Liga 3 Sumut Ini Minat Jadi Exco PSSI, Ini MisinyaSeleksi hari pertama Pelita Medan Soccer Club, Kamis (26/5/2022) (Dok.Humas Pelita Medan Soccer)

Pemilik klub Liga 3, Pelita Medan Soccer itu mengatakan, pembenahan sepak bola nasional harus dimulai dari organisasi. Hal itu tentu tergantung orang-orangnya.

“Mungkin bisa diawali dari orang-orang yang berada di organisasi tersebut. Dengan harapan tentu ke depan prestasi sepakbola nasional akan jauh lebih baik lagi,” tambahnya.  

Sejauh ini satu-satunya orang Sumatra Utara yang pernah menjabat sebagai exco adalah Sihar Sitorus. Dia menjadi exco di masa Djohar Arifin Husein sebagai ketua umum tahun 2011 lalu.

3. Sekilas tentang Benny Tomasoa

Pemilik Klub Liga 3 Sumut Ini Minat Jadi Exco PSSI, Ini MisinyaPresiden Medan Soccer Club, Benny Tomasoa (IDN Times/Doni Hermawan)

Benny Tomasoa sendiri bukan orang baru di dunia sepak bola. Dia saat ini memiliki klub bernama Pelita Medan Soccer yang akan berkompetisi di Liga 3 musim ini setelah mengakuisisi Medan Soccer dan menyematkan nama Pelita, klub legendaris tanah air. Benny juga pernah berkiprah sebagai Manajer PSMS di musim 2010-2013. 

Selain itu Benny juga mantan wakil ketua Askot PSSI Medan. Dia juga sempat mencalonkan diri sebagai wakil ketua Asprov PSSI Sumut berpasangan dengan Mulyadi Simatupang.

Baca Juga: Pelita Medan Soccer Masuk Grup D Liga 3, Ini Lawan-lawannya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya