Comscore Tracker

Pembukaan Piala Inalum 2022, PSMS Selection Tumbangkan Karo United

12 tim bersaing di Piala Inalum 2022

Medan, IDN Times- Setelah dua tahun tak digelar, Piala Inalum kembali digelar. Tahun ini dibuka dengan duel PSMS Medan Selection kontra Karo United di Lapangan Sepak Bola Tanjunggading, Batubara, Rabu (16/11/2022). Hasilnya PSMS Selection menang 1-0.

Dengan laga ini Piala Inalum resmi dibuka. Sebanyak 12 tim akan bertanding mulai Kamis (17/11/2022) hari ini hingga 27 Desember mendatang. Piala Inalum merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun ke-47 PT Inalum (Persero).

1. PSMS diperkuat sejumlah eks pemain

Pembukaan Piala Inalum 2022, PSMS Selection Tumbangkan Karo UnitedDuel PSMS Selection kontra Karo United di Eksibisi pembukaan Piala Inalum 2022 (Dok.Istimewa)

Pada laga itu PSMS yang sedang meliburkan pemainnya karena kompetisi Liga 2 ditunda memilih membawa beberapa mantan pemainnya. Seperti Afiful Huda, Rachmad Hidayat, Eki Fauzi hingga Safrial Irfandi. Mereka berpadu dengan pemain PSMS di Liga 2 yang berada di Medan seperti Fardan Harahap, Sandeni Sidabutar, Nico Malau dan lainnya 

Sementara Karo United mengandalkan skuat Liga 2 karena terus menggelar persiapan. Pasukan Suharto AD mengandalkan Kardinata Tarigan, Aidun Sastra dan lainny

Laga berlangsung ketat dan menarik perhatian masyarakat yang memadati Lapangan Tanjung Gading. Gol kemenangan PSMS lahir lewat kaki Sandeni.

Baca Juga: Ini yang akan Dipertanyakan PSMS di Kongres Biasa PSSI Januari 2023

2. Bentuk dukungan Inalum untuk sepak bola

Pembukaan Piala Inalum 2022, PSMS Selection Tumbangkan Karo UnitedPembukaan Piala Inalum 2022 di Lapangan Tanjung Gading, Batubara, Rabu (16/11/2022) (Dok.Istimewa)

Piala Inalum 2022 dibuka langsung oleh SEVP Keuangan Operasional dan Manajemen Resiko PT Inalum (Persero) Kuspriono. Dalam sambutannya. Kuspriono menyebutkan bahwa turnamen ini merupakan bentuk dukungan dari Inalum terhadap minat dan kemampuan masyarakat di Sumatera Utara dalam bidang olahraga sepakbola.

“Dalam rangka memeriahkan HUT PT Inalum (Persero) yang ke-47 pada tanggal 6 Januari 2023 mendatang. Inalum pastinya juga ingin memberikan bentuk mendukung penuhnya terhadap minat dan bakat masyarakat di Sumatra Utara dalam bidang olahraga khususnya sepakbola. Dengan berlangsungnya event ini, tim-tim sepakbola di Sumatra Utara terus menjalin hubungan baik dan membangun sportivitas yang tinggi” ujar Kuspriono.

Sementara itu Waketum Asprov PSSI Sumut Prof Fidel Ganis Siregar mengatakan,  turnamen ini salah satu cara PT Inalum dan PSSI Sumut mendukung minat dan kemampuan masyarakat Sumatra Utara dalam bidang olahraga khususnya sepakbola agar siap bersaing di tingkat Nasional.

“Dengan adanya Piala Inalum 2022, ini dukungan yang luar biasa terhadap minat dan kemampuan masyarakat di Sumatra Utara dibidang olahraga sepakbola. Harapannya dengan adanya even ini semangat para pemain bola terus membara dan kemampuannya semakin meningkat,” ujar Fidel.

3. Pembagian grup

Pembukaan Piala Inalum 2022, PSMS Selection Tumbangkan Karo UnitedPembukaan Piala Inalum 2022 di Lapangan Tanjung Gading, Batubara, Rabu (16/11/2022) (Dok.Istimewa)

Diketahui 12 tim peserta berasal dari perwakilan 12 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatra Utara dan terbagi menjadi 4 Pool. Mereka akan bertanding selama 20 hari dengan 20 pertandingan. Babak final akan digelar 27 Desember 2022.

Pool A diisi oleh tim juara tahun lalu PS Sergai yang akan berhadapan dengan PS Tombak Sakti Simalungun dan Pelita Medan Soccer. Di Pool B, tuan rumah Inalum FC akan bertemu dengan PS Anak Tebing Tinggi dan Tanjung Balai United.

Sementara di Pool C diidi oleh PS AD, Ratu FC Deli Serdang dan PS Sania Putra KualaTanjung. Dan di Pool D diikuti oleh Batu Bara Bisa FC melawan Harjuna FC dan Labura Hebat FC.

Baca Juga: Aldas Prima Inalum Juarai Soeratin U-15 Zona Batubara

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya