Comscore Tracker

Pemain Naturalisasi PSMS Tiba di Pekanbaru, Ini Rekam Jejaknya

Mamadou sudah berusia 35 tahun

Pemain naturalisasi yang diincar di PSMS akhirnya bergabung. Pemain yang dimaksud adalah Mamadou Hady Barry. Ia sudah tiba di Pekanbaru, Minggu (12/9/2021) jelang laga uji coba kontra PSPS Riau sore ini.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, pemain tersebut memang masih dalam proses naturalisasi dan diyakini akan rampung bulan ini.

"Dia (Mamadou) pemain naturalisasi sudah gabung dengan kita. Dan saya yakin akhir September 2021 nanti sudah disumpah. Dan kita sudah melakukan semacam prakontrak," kata Mulyadi. 

1. Rekam jejak Mamadou Barry

Pemain Naturalisasi PSMS Tiba di Pekanbaru, Ini Rekam JejaknyaMamadou Hady Barry bersama Sekretaris PSMS Julius Raja (Dok.IDN Times/istimewa)

Mamadou diketahui sudah berusia 35 tahun. Dia merupakan penyerang berpostur 190 cm. Namun sejak 2018 berstatus tanpa klub.

Terakhir dia bermain di PS Tira (kini Persikabo). Awal kariernya di Indonesia saat bermain di Persipal Palu tahun 2011. Tapi mayoritas ia bermain di Liga Hongkong dengan memperkuat Sun Hei dan South Cina, Yokohama FC Hong, dan Metro Gallery. Dia juga pernah memperkuat timnas U-23 Guinea.

Baca Juga: Hadapi Sesama Sumatra di Grup 1 Liga 2 , Ini Reaksi PSMS Medan

2. Mamadou sebelumnya tertunda datang karena proses naturalisasi

Pemain Naturalisasi PSMS Tiba di Pekanbaru, Ini Rekam JejaknyaMamaodu Hady Barry saat memperkuat South Cina menghadapi Tottenham di Barclays Asia Trophy 2013 (zimbio)

Mamadou merupakan pemain naturalisasi asal Guinea. Sebelumnya memang kedatangannya tertunda karena proses naturalisasi yang masih berjalan.

"Sudah ada kesepakatan dia bersama kita dan mudah-mudahan naturalisasi nya cepat keluar," harap pria yang akrab disapa Pak Mul ini.

Mulyadi mengatakan, masih ada lima pemain lagi yang merapat. PSMS masih punya slot lebih. "Paling sedikit akan masuk 5 pemain lagi. Pemain bawah ada 2 orang, striker ada dua, dan pemain tengah ada satu. Dan kita akan membawa sebanyak 25 pemain saat Kick Off Liga 2," ujarnya.

3. Peluang dua pemain trial dikontrak PSMS

Pemain Naturalisasi PSMS Tiba di Pekanbaru, Ini Rekam JejaknyaRizky Abdiansyah (kanan) (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara soal dua pemain trial Rizky Abdiansyah (bek) dan Nanang Aspirin (striker), nasibnya akan ditentukan usai laga uji coba kontra PSPS. Sebelumnya keduanya mencuri perhatian Pelatih Ansyari Lubis saat turun separuh laga pada laga uji coba kontra Tiga Naga. 

Kans besar menurut Mulyadi justru dari Nanang. "Nanti kita lihat saat laga dengan PSPS Riau nanti. Namun, kalau Nanang Aspirin 80-90 persen sudah bakal dikontrak," pungkasnya.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya