Comscore Tracker

Pelita Medan Soccer Masuk Grup D Liga 3, Ini Lawan-lawannya

Tunjuk manajer dan direktur marketing

Medan, IDN Times- Pelita Medan Soccer siap bertarung di Liga 3 Zona Sumatra Utara yang akan kick off Oktober mendatang. Dari hasil drawing Pelita Medan Soccer tergabung di grup D bersama Brimo Langkat, Saba Bangunan United dan Paya Bakung United.

Dari hasil drawing, Pelita Medan Soccer siap menghadapi siapapun lawan-lawannya. Ketiga rival itu juga sudah ikut bertarung di Liga 3 musim lalu. 

“Tim-tim seperti Brimo, Saba Bangunan, dan Paya Bakung, memiliki pengalaman bermain di kompetisi, tentu ini akan berat. Namun tentu, anak-anak juga harus siap menghadapi siapapun lawannya,” kata Presiden Pelita Medan Soccer, Benny Tomasoa, Kamis (29/9/2022).

1. Pelita Medan Soccer sudah memersiapkan diri lebih dari 2 bulan

Pelita Medan Soccer Masuk Grup D Liga 3, Ini Lawan-lawannyaPelita Medan Soccer menjuarai Turnamen PKN di Stadion Kebun Bunga, Rabu (17/8/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelita Medan Soccer sudah lebih dari 2 bulan menggelar persiapan ditangani tim pelatih Suyono, Ruslan, Sugiar dan Yunus Saragih serta di bawah arahan Direktur Teknik Suimin Diharja. 

Dijelaskan sejauh ini tim sudah menjalani persiapan sejak beberapa bulan lalu.

“Di sisa waktu yang ada, kami juga terus menggeber persiapan. Baik mental maupun fisik terus diasah agar ketika kompetisi dimulai kami siap untuk berlaga,” beber Bento, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Tumbangkan PSAD, Pelita Medan Soccer Percaya Diri Hadapi Liga 3

2. Pemain Papua merapat

Pelita Medan Soccer Masuk Grup D Liga 3, Ini Lawan-lawannyaBenny Tomasoa berbicara pada Diskusi sepak bola membangun masa depan sepak bola Sumut, Sabtu (5/3/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelita Medan Soccer juga diketahui sudah merekrut pemain senior. Disebutkan pemain asal Papua sudah dalam perjalanan ke Kota Medan.

“Sedangkan dua lagi masih dalam tahap seleksi dan negoisasi,” bebernya.

3. Tunjuk manajer baru

Pelita Medan Soccer Masuk Grup D Liga 3, Ini Lawan-lawannyaPelita Medan Soccer menunjuk manajer dan direktur marketing baru (Dok.Istimewa)

Selain memersiapkan teknis, pihaknya juga mempersiapkan manajemen yang sehat. Pelita Medan Soccer baru saja menunjuk manajer tim dan direktur marketing. Manajer diisi Prana Jaya, sedangkan untuk direktur marketing akan diisi Raja Hagai Tarigan.

“Mereka ini anak-anak muda yang dinamis dan memiliki komitmen. Untuk itu, saya berharap kerja sama yang terjalin ini bisa lebih baik ke depannya,” pungkas mantan manajer PSMS ini.

Baca Juga: Jelang Laga Lawan Semen Padang, PSDS Pulihkan Mental 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya