Comscore Tracker

Paulo Sitanggang Minta Maaf, Konflik dengan PSMS Berakhir

Paulo kembalikan uang ke PSMS

Medan, IDN Times - Polemik kepindahan Paulo Sitanggang dari PSMS ke Borneo FC akhirnya tuntas. Sempat memanas, Paulo akhirnya membuat surat permintaan maaf terbuka ke manajamen PSMS.

Bahkan Paulo kabarnya mengembalikan sejumlah dana yang diterimanya karena adanya surat perjanjiannya dengan manajemen. 

Hal itu disampaikannya baik melalui surat terbuka ke manajemen hingga pernyataan langsung yang terekam dalam percakapan di media resmi official PSMS Medan, Senin (3/5/2021).

"Saya Paulo Oktavianus Sitanggang memohon maaf kepada jajaran manajemen tim PSMS Medan, suporter dan seluruh pecinta PSMS atas kekeliruan yang terjadi terkait kepindahan saya ke Borneo FC," isi penggalan pernyataan maaf dalam surat yang ditandatangani Paulo.

 

1. Paulo mengakui ada miss komunikasi dengan manajemen PSMS

Paulo Sitanggang Minta Maaf, Konflik dengan PSMS BerakhirPaulo Sitanggang (Dok.IDN Times/istimewa)

Dalam surat tersebut, Paulo mengakui ada miss komunikasi dengan manajemen PSMS. Seiring adanya surat perjanjian yang ditekennya. Namun hal itu sudah diselesaikan dengan kekeluargaan.

Sebelumnya dalam pernyataannya Paulo menyebut dirinya tidak pernah meneken surat kontrak dengan manajemen. Melainkan hanya surat perjanjian. Yang mana dalam perjanjian tersebut, kontrak baru berlaku dan gaji akan diberikan setelah adanya kepastian jadwal Liga 2 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga: Soal Polemik Hengkang dari PSMS, Paulo Sitanggang: Kontrak yang Mana?

2. Paulo kembalikan dana yang sudah diterimanya ke manajemen PSMS

Paulo Sitanggang Minta Maaf, Konflik dengan PSMS Berakhirinstagram/paulostg

Tidak hanya meminta maaf, pemain berusia 25 tahun itu juga mengembalikan sejumlah uang yang diterimanya sesuai dengan surat perjanjian tersebut.

Sementara itu Sekretaris PSMS, Julius Raja mengakui jika pihak manajemen telah menerima maaf pemain tersebut. "Ya. Artinya kita dari manajemen sudah menerima permohonan maafnya. Dan mengenai pengembalian dana juga sudah ditransfer ke rek PT Kinantan Medan Indonesia. Dalam situasi Ramadhan, mari kita saling memberikan permohonan maaf. Kita terima semua hikmahnya ini dalam bulan yang suci. Semoga hubungan baik Borneo FC dan PSMS tetap terjalin dengan baik," kata Julius Raja.

3. Paulo tetap lanjutkan karier di Borneo FC

Paulo Sitanggang Minta Maaf, Konflik dengan PSMS BerakhirPaulo Sitanggang saat pertama kali tiba di PSMS tahun 2020 lalu (IDN Times/Doni Hermawan)

Paulo pun menegaskan dalam suratnya akan melanjutkan karirnya bersama Borneo FC dan mendoakan PSMS sukses dalam kompetisi Liga 2 musim ini.

Berikut isi lengkap surat Paulo Sitanggang ke PSMS.

"Selamat Siang,

Horas,

Saya Paulo Oktavianus Sitanggang, memohon maaf kepada jajaran manajemen tim PSMS Medan, suporter dan seluruh pecinta PSMS Medan atas kekeliruan yang terjadi terkait kepindahan saya ke Borneo FC.

Saya mengakui ada miss komunikasi antara saya, manajemen PSMS Medan, yang mana pada awalnya memang ada perjanjian antara saya dengan manajemen. Dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan karena mempertimbangkan karier saya sebagai pemain sepak bola.

Di mana saya tetap akan melanjutkan karier saya di Borneo FC. Saya juga memohon maaf kepada semua suporter dan pecinta PSMS Medan musim ini, saya belum dapat bergabung lagi di tim PSMS Medan.

Semoga PSMS Medan sukses dan bisa berprestasi di musim ini, serta kembali ke pentas tertinggi sepak bola Indonesia yaitu lolos kembali ke Liga 1.

Terima Kasih. Mauliate Godang Saluhutna."

Baca Juga: Paulo Sitanggang Hengkang ke Borneo FC, PSMS Lapor ke PSSI dan LIB

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya