Minim Menit Bermain di PSMS, Wiganda Pradika Ditawar Klub Lain

Kontrak Wiganda habis per 28 Desember

Medan, IDN Times- Kontrak para pemain PSMS sudah habis per 28 Desember 2021. Kini seluruh pemain sudah bebas kontrak. 

Mereka pun mulai diincar klub-klub lain yang berminat menggunakan jasa mereka. Tak terkecuali Wiganda Pradika. Ke mana Wiganda akan berlabuh?

1. Sejak 28 Desember sudah habis kontrak di PSMS

Minim Menit Bermain di PSMS, Wiganda Pradika Ditawar Klub LainWiganda Pradika dengan jersey baru PSMS musim 2021 (instagram/wigi3)

Wiganda turut menyatakan pamit dan mengucapkan terima kasih kepada PSMS di akun instagramnya. 

“Kesedihan Boleh Ada tp Jangan Ada Kebencian Kepada Siapa Pun. Banyak Pelajaran Berharga Di Musim Ini Bersama PSMS, Mohon Maaf Belum Bisa Memberikan Kemampuan Terbaik Di Musim ini. Smoga PSMS Cepat Kembali Ke Kasta Tertinggi. Terimaksih PSMS Atas Kepercayaanya Musim ini," tulisnya di akun instagram @wigi3.

Kepada IDN Times. Wiganda mengakui memang sejak 28 Desember sudah habis kontrak di PSMS. 

Baca Juga: Pamit dari PSMS Medan, Rachmad Hidayat Menuju PSIS

2. Wiganda jarang mendapat kesempatan tampil di PSMS pada musim 2021

Minim Menit Bermain di PSMS, Wiganda Pradika Ditawar Klub LainWiganda Pradika resmi kembali perkuat PSMS Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Saat ditanya soal perpanjangan kontrak, Wiganda mengatakan hal itu kecil peluangnya.  "Masih banyak pemain yang berkontribusi untuk PSMS. Mungkin orang gak tahu saya pemain PSMS musim lalu," kata Wiganda.

Ya, mantan pemain Mitra Kukar dan Badak Lampung ini memang kurang mendapat menit bermain selama memperkuat PSMS di Liga 2 2021. Ia hanya tampil empat kali. Dua laga sebagai starter dan dua kali sebagai pemain pengganti di sektor full back kanan. Ia kalah bersaing dengan Hamdi Sula. Wigi makin tergusur karena di babak 8 besar, PSMS merekrut Syaiful Indra Cahya yang berposisi sama dengannya.

Saat ditanya soal hal itu, Wiganda mengatakan tak kecewa. "Normal itu dalam sepak bola. Selaku pemain profesional, apal lagi sudah mengambil kepelatihan. Gak ada yang harus dikecewain. Tugas pemain itu latihan dan bertanding," tambah pemain berusia 30 tahun itu. 

3. Wiganda akui dapat tawaran klub lain

Minim Menit Bermain di PSMS, Wiganda Pradika Ditawar Klub LainWiganda Pradika perkuat PSMS saat hadapi PSPS di Stadion Kaharuddin Nasution (Dok.IDN Times/istimewa)

Meski tak mendapat banyak menit bermain, kualitas Wigi diendus klub-klub lain. Ia tak menampik sudah ada klub yang berminat kepadanya. Namun ia belum mau mengungkap apakah klub tersebut di Liga 1 atau Liga 2. 

Jika ditilik hanya klub Liga 1 yang masih berkompetisi musim ini karena mereka baru akan memasuki putaran keduanya Januari ini. Sementara Liga 2 sudah tuntas. 

"Nanti saya kabari kalau sudah teken. Kalau sekarang belum pasti," bebernya.

Wiganda juga tak lupa mendoakan PSMS bisa berjaya musim depan. Untuk mewujudkan mimpi kembali ke Liga 1. "Aku cuma bisa mendoakan semoga Allah memudahkan langkah PSMS tahun depan ke Liga 1," pungkasnya. 

Baca Juga: Mantan Manajer PSMS Siap Maju Jadi Calon Ketum Asprov PSSI Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya