Comscore Tracker

Menebak Calon Lawan PSMS di Babak 8 Besar Liga 2 2021

Satu lawan yang sudah pasti Martapura Dewa United

Medan, IDN Times - Kemenangan Sriwijaya FC atas KS Tiga Naga pada lanjutan grup A Liga 2 2021 menegaskan posisi Laskar Wong Kito sebagai juara grup. Ini berarti PSMS sudah pasti menjadi runner up.

PSMS nantinya akan mengisi grup Y babak 8 Besar Liga 2 2021 sesuai format yang sudah ditentukan pada manager meeting sebelumnya. Lantas siapa-siapa saja lawan PSMS di babak 8 Besar nanti? Yuk, kita ulas!

1. PSMS sudah pasti bertemu juara grup B, Martapura Dewa United

Menebak Calon Lawan PSMS di Babak 8 Besar Liga 2 2021instagram Dewa United FC

Sekretaris PSMS, Julius Raja sebelumnya menyebutkan sesuai format Grup Y diisi Runner up grup A, juara grup B, runner up grup C dan juara grup D. Meskipun rata-rata masih menyisakan satu pekan lagi, sudah nampak gambaran tim yang lolos baik posisi juara maupun runner up. 

Juara Grup B sudah pasti diisi Martapura Dewa United. Mereka sudah mengoleksi 22 poin setelah ditahan imbang PSKC Cimahi. Sementara posisi kedua masih diperebutkan Rans Cilegon FC dan Persekat Tegal dengan koleksi 17 poin.

Baca Juga: Begini Format Babak 8 Besar Liga 2, Laga Digelar di Jabodetabek

2. Calon lawan berikutnya dari grup C, PSIM, PSCS atau Persijap

Menebak Calon Lawan PSMS di Babak 8 Besar Liga 2 2021Pemain PSIM Jogja /psim.id

Calon lawan berikutnya PSMS masih samar-samar dari grup B. Persis Solo sudah pasti juara grup B dengan 20 poin. Dan siapa runner upnya masih diperebutkan tiga tim. PSIM Yogyakarta yang baru akan bermain malam nanti kontra PSG Pati saat ini mengoleksi 13 poin. Dia berada di urutan ketiga karena hasil imbang PSCS kontra Persijap 1-1 malam tadi. Namun PSCS unggul head to head dari PSIM. Persijap juga masih berpeluang menyalip dengan harapan PSIM tumbang malam nanti.

3. Juara Grup D antara Kalteng Putra, Sulut United atau Persiba

Menebak Calon Lawan PSMS di Babak 8 Besar Liga 2 2021Pemain Kalteng Putra setelah mencetak gol ke gawang PSBS Biak di Stadion Batakan Balikpapan. Foto Vidio

Lawan berikutnya PSMS adalah juara grup D. Saat ini masih dihuni Kalteng Putra di posisi puncak dengan 13 poin. Namun dengan sisa dua laga, poinnya belum aman. Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra akan menghadapi Mitra Kukar malam nanti. Sementara Sulut United berpeluang menyalip jika menang hadapi PSBS sore nanti.

Baca Juga: PSMS Lolos, Ansyari Lubis Belum Pikirkan Tambah Pemain di 8 Besar

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya