Menang Tiga Gol, Barcelona di Ambang Final Liga Champions

Liverpool butuh keajaiban di Anfield

Barcelona menjejakkan satu kakinya di final Liga Champions. Kemenangan telak 3-0 atas Liverpool di Camp Nou pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018-2019, Kamis (2/5) dini hari menipiskan asa The Reds untuk lolos ke final dua tahun beruntun. Lionel Messi tampil sebagai bintang dengan torehan dua gol dan satu gol dari Suarez.

Kedua tim menerapkan permainan terbuka. Liverpool kali ini mencadangkan Roberto Firmino karena kurang fit. Sementara Barcelona mengandalkan trisula Suarez, Messi dan Coutinho.

Butuh waktu bagi Barcelona mencetka gol. Menit ke-26 kebuntuan pecah setelah umpan silang Jordi Alba disontek Luis Suarez. Barca memimpin 1-0.

Liverpool nyaris menyamakan skor menit ke-35 lewat sontekan Sadio Mane. Namun umpan silang matang dari sisi kanan itu disia-siakannya dengan tembakan melambung. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, Liverpool coba bangkit dan terus menyerang. Tembakan James Milner menit ke-37 masih bisa ditepis Ter Stegen. Begitu juga peluang Milner berikutnya, tapi mengarah tepat ke pelukan Stegen. Begitu juga tembakan mendatar Mohamed Salah dari luar kotak 16.

Malah gawang Liverpool kebobolan menit ke-75. Lionel Messi memanfaatkan bola muntah tendangan dengkul Suarez yang mengenai mistar. Bola jatuh ke kaki Messi dan dia pun mencetak gol.

Messi memperbesar selisih lewat gol tendangan bebas menit ke-82 dan tak mampu dibendung Allison. Sementara Liverpool menyia-nyiakan peluang emas lewat Salah yang mengenai tiang.

Barcelona bahkan harusnya unggul jauh andai dua peluang Ousmane Dembele masuk saat tinggal berhadapan dengan kiper.

Baca Juga: Barcelona vs Liverpool: Ini Statistik dan Sejarah Pertemuannya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya