Medan Target Juara Umum Porprov Sumut, Tim Sepak Bola Jadi Kunci

Dilatih Amrustian

Medan, IDN Times - Beberapa pemain jebolan PSMS junior akan mengisi skuat tim sepak bola Kota Medan. Itu akan menjadi modal bagi Kota Medan demi meraih emas pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019 yang akan segera berlangsung mulai 22-29 Juni di Medan.

Pada pentas olahraga terbesar di Sumut ini, Medan berkekuatan 282 atlet. Medan didaulat sebagai tuan rumah dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga. KONI Medan pun tak ragu memberikan target emas untuk tim sepak bola Medan.

Baca Juga: Porprov Sumut Dimulai 22 Juni, 1.948 Atlet Berjuang Rebut 817 Medali

1. Peluang juara cukup besar

Medan Target Juara Umum Porprov Sumut, Tim Sepak Bola Jadi KunciDok.IDN Times/istimewa

Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani menilai peluang tim sepak bola Kota Medan untuk menjadi juara sangat besar. Selain karena berstatus juara umum Porwilsu 2018 lalu di Dairi, tahun ini Medan menjadi tuan rumah.

“Persiapan sudah matang. Saya lihat dukungan dari Askot PSSI Kota Medan juga baik. Saya yakin tim ini bisa memenuhi target menjadi juara," katanya. "Status kita kan juara bertahan pada Porprovsu 2014 lalu. Jadi jangan sampai gelar itu lepas tahun ini,” harapnya.

KONI Medan memang sangat mengingkan emas dari sepak bola. Sebab, bila prestasi juara umum nantinya didapat tentu tak akan lengkap bila sepak bola tidak meraih emas.

"Meraih gelar juara umum Porprov Sumut tanpa dibarengi gelar juara dari sepak bola, itu ibarat sayur tanpa garam. Jadi tidak lengkap," jelas Eddy.

 

2. Siap sempurnakan gelar juara

Medan Target Juara Umum Porprov Sumut, Tim Sepak Bola Jadi Kunci

Ketua Askot PSSI Medan, H Iswanda Ramli pun tak ragu tim tersebut mampu menjawab target dengan menjadi juara umum. Dia berpesan agar para pemain senantiasa menjaga kondisi sehingga tetap dalam peforma terbaik saat bermain nanti.

"Harapannya pasti sepak bola bisa mempersembahkan hasil terbaik terbaik bagi Kota Medan," katanya.

"Gelar juara pada Porwilsu 2018 lalu akan menjadi sempurna bila dibarengi prestasi di Porprov Sumut tahun ini. Itu akan menjadikan Kota Medan menjadi juara yang sebenarnya di Porprov Sumut," kata pria yang akrab disapa Nanda ini.

3. Diperkuat 18 pemain

Medan Target Juara Umum Porprov Sumut, Tim Sepak Bola Jadi KunciDok.IDN Times/istimewa

Tim sepak bola Kota Medan akan diasuh trio pelatih Amrustian, Suharto Samin serta Jamaludin Hutauruk. Bermaterikan 18 pemain, beberapa nama sudah tidak asing lagi karena merupakan jebolan PSMS junior. Sebut saja Aldi Bagus, Jimmi, M Tio Aditya dan beberapa nama lainnya.

Adapun skuat lengkap tim sepak bola Kota Medan, yakni M Robby, M Rizky Permana, M Maruf, Rian Purnomo, Adya Bagas Wibisono, Akmal Abrori, Gilang Yunanda, M Arif Fadillah, Adi Suhendra, Rofik Ahmad Nasution, Nurdin Syahputra Chaniago, Rahmad Ramadhan, Jimmi, Tio Aditya, Ragil Kurniawan, M Ridho Kalfi, Aldi Bagus, dan M Rohid.

Baca Juga: Pesilat Medan Diharapkan Bisa Lewati Persaingan Berat di Porprov Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya