Mamadou Hady Barry Jadi Pemain ke-26 PSMS Musim Ini

Striker naturalisasi asal Guinea ini resmi dikontrak PSMS

Medan, IDN Times - Sepekan jelang Liga 2, PSMS resmi mendapat pemain baru. Adalah pemain naturalisasi Mamadou Hadi Barry. Dia resmi dikontrak, Kamis (30/9/2021) kemarin.

Mamadou akan mulai mengikuti latihan pada Jumat (1/10/2021) sore di Stadion Teladan Medan.

Hal itu pun dibenarkan Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang. "Mamadou sudah teken kontrak. Menjadi pemain ke 26 yang kita daftarkan ke PSSI. Satu dua hari ini kita nunggu pengesahan dari PSSI jika tidak ada halangan beliau sudah resmi bermain dengan kita," ujar Mulyadi.

1. Butuh target man di lini depan

Mamadou Hady Barry Jadi Pemain ke-26 PSMS Musim IniMamadou Hady Barry mencetak gol ke gawang PSPS (Dok.IDN Times/istimewa)

Masih menurut Mulyadi sejauh ini timnya membutuhkan target man di area depan dan menjadi salah satu pemain yang dibutuhkan.

"Kita membutuhkan target di depan. Dia salah satu yang kita butuhkan. Sepuluh pertandingan tidak bisa orangnya itu aja. Lagian kita tidak mau dibaca sama pelatih lain. Kita bisa si A, B C. Kita berharap seperti itu. Jadi kita ada target man," ucapnya.

 

Baca Juga: Akhirnya Rilis, Ini Jadwal Lengkap Pertandingan PSMS di Grup A Liga 2

2. Ansyari tak jamin Hadi Barry di posisi inti

Mamadou Hady Barry Jadi Pemain ke-26 PSMS Musim IniMamadou Hady Barry mencetak gol ke gawang PSPS (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara Pelatih PSMS, Ansyari Lubis menyambut positif kehadiran Mamadou Hadi Barry. Ini akan semakin memperkaya lini depananya.

"Sebenarnya dengan dia datang kita semakin kuat. Tapi tidak ada jaminan dia jadi pemain inti. Kalau dia tidak menunjukan perform ya kita tidak bisa menurunkannya begitu saja. Bagi saya pemain baru boleh datang dan jika dia punya perform dan kualitas dia pasti akan kita turunkan," ujarnya.

Namun Uwak, sapaan akrabnya, mengingatkan jika Mamadou harus kerja keras untuk dapatkan tempat utama. Tak ada jaminan meski statusnya naturalisasi.

"Tidak ada namanya pemain bintang yang paling penting dia siap untuk diturunkan," sambung pelatih yang akrab disapa Uwak itu.

3. Sudah siap hadapi KS Tiga Naga di laga pembuka

Mamadou Hady Barry Jadi Pemain ke-26 PSMS Musim IniFiwi Dwipan saat menghadapi Tiga Naga di Stadion Teladan (IDN Times/Doni Hermawan)

Sekentara itu disinggung calon lawan perdananya KS Tiga Naga, sebagai tim yang pernah mengalahkan mereka dalam agenda tour ujicoba di Pekanbaru, Uwak tak begitu mengkhawatirkan.

"Itu jadi bahan evaluasi kepada kita. Tapi intinya kita sudah siap melawan mereka nanti. Persiapan kita juga sudah cukup matang hanya saja karena jadwal agak lama keluar membuat kita punya waktu lebih lama untuk berlatih taktikal dan menambah kekompakan pemain," pungkasnya.

Baca Juga: Tumbangkan Tim Liga 3, PSMS Main Hati-hati Hindari Cedera

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya