Liga 3-Soeratin Batal, Pelita Medan Soccer Ikut Turnamen di Jakarta

Akan bawa skuat U-17 dan senior ke Jakarta

Medan, IDN Times- Keputusan Asprov PSSI Sumut tak menggelar kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin musim ini disambut kecewa klub-klub. Pasalnya pemain butuh wadah untuk berkompetisi.

Tak mau berlarut dengan kekecewaan, Pelita Medan Soccer (PMS) langsung mengambil sikap. Rencananya PMS akan terbang ke Jakarta untuk mengikuti turnamen. PMS akan menurunkan dua tim yakni U-17 dan skuat senior.

1. Tim akan bertolak Februari 2023

Liga 3-Soeratin Batal, Pelita Medan Soccer Ikut Turnamen di JakartaSeleksi hari pertama Pelita Medan Soccer Club, Kamis (26/5/2022) (Dok.Humas Pelita Medan Soccer)

Presiden klub Pelita Medan Soccer, Benny Tomasoa mengaku sudah memersiapkan agenda untuk ke Jakarta. Hal ini dilakukannya untuk menjaga mentalitas pemain.

"Setelah mendapatkan kabar ini (tidak adanya Liga 3 dan usia dini, Red), Pelita Medan Soccer mengagendakan untuk berangkat ke Jakarta di bulan Februari nanti," kata Benny Tomasoa, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga: [BREAKING] Asprov Sumut Putuskan Tak Gelar Liga 3, Ini Alasannya

2. Skuat U-17 ikut turnamen, skuat senior uji coba

Liga 3-Soeratin Batal, Pelita Medan Soccer Ikut Turnamen di JakartaDuel Pelita Medan Soccer kontra KONI Medan (IDN Times/Doni Hermawan)

Nantinya tim U-17 yang akan diterjunkan mengikuti turnamen. Sementara skuat senior akan mengikuti sejumlah agenda uji coba. 

"Pelita Medan Soccer U17 ikut turnamen sepakbola Piala Prabowo di Stadion Kuningan. Lalu yang tim Liga 3 sekalian latihan dan mencari lawan latih tanding disana. Bisa jadi selama dua mingguan di sana, " ucap Benny Tomasoa.

3. Sebelumnya drawing sudah digelar dan rencananya 19 klub berpartisipasi

Liga 3-Soeratin Batal, Pelita Medan Soccer Ikut Turnamen di JakartaPelita Medan Soccer jadi reinkarnasi Pelita Jaya (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelita Medan Soccer sendiri sudah serius memersiapkan diri menghadapi Liga 3 dan Soeratin. Pembentukan tim sudah digelar sejak akhir Mei. Klub ini juga sudah mengontrak pemain.

Sebelumnya pembagian grup sudah digelar dan rencananya ada 19 klub yang berpartisipasi. Mereka pun sudah menggelar persiapan dengan latihan dan uji coba. Namun sejak tragedi Kanjuruhan, klub-klub meliburkan diri sampai menunggu kejelasan kompetisi.

Baca Juga: Liga 3 dan Soeratin Batal, Hancurkan Mimpi Anak Sumut Berprestasi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya