Liga 3: Comeback! PSDS Raih Kemenangan Perdananya

Simak hasil-hasil pertandingan Liga 3 Sumut di sini!

Medan, IDN Times - PSDS Deli Serdang meraih kemenangan perdananya di kompetisi Liga 3 tahun 2021 ini. Kemenangan 2-1 atas Muspika FC pada laga grup C Liga 3 Sumut di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Sabtu (13/11/2021) membuat Traktor Kuning, julukan PSDS mengoleksi empat poin dari dua laga.

Pada laga sebelumnya kemarin, pasukan Syahrial Effendi harus bermain imbang 0-0 menghadapi Harjuna Putra.

1. PSDS bangkit lewat gol Dikky dan Reza Fahlevi

Liga 3: Comeback! PSDS Raih Kemenangan PerdananyaStriker PSDS Reza Fahlevi mencetak gol kemenangan PSDS (Dok.IDN Times/istimewa)

Pada laga tersebut PSDS sempat teringgal lebih dulu dari Muspika. Gawang PSDS yang dikawal M Irfan bobol pada menit ke-14 setelah Agung memanfaatkan kesalahan lawan. Usai kebobolan PSDS yang mengandalkan para pemain PON Sumut, Purnomo gencar menggempur Muspika. 

Namun beberapa peluang gagal berbuah gol. Babak pertama PSDS tertinggal 0-1 dari pasukan Affan Lubis.

Di babak kedua, kebangkitan PSDS dimulai di babak kedua. Kapten PSDS, Dikky Yudistira membayar kesalahan lini belakang lewat golnya dengan tandukan kepala tiga menit babak kedua dimulai. Dikky memanfaatkan umpan tendangan sudut Purnomo yang meneruskannya ke Yovi Ramadhan.

Gol itu membuat PSDS kembali bersemangat. Menit ke-59, Reza Fahlevi mencetak gol yang membalikkan keadaan menjadi 2-1. Reza memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas rekannya. Muspika gagal mengejar ketertinggalan hingga laga berakhir.

Baca Juga: Liga 3: Karo United dan Victory Pesta Gol, Tab United Menang Lagi

2. Pelatih PSDS tak ingin lini belakang kembali buat kesalahan

Liga 3: Comeback! PSDS Raih Kemenangan PerdananyaPelatih PSDS Syahrial Effendi (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSDS, Syahrial Effendi mengatakan gol ke gawang timnya harusnya tak perlu terjadi. Namun koordinasi lini belakang nyaris menghadirkan petaka bagi timnya.

"Problem kita babak pertama dua stoper. Kita tidak sangka main begitu. Malah terjadi di kompetisi kesalahan seperti ini. Selama uji coba tidak pernah buat kesalahan demikian," kata Syahrial.

Rotasi pun menjadi kunci kemenangan PSDS setelah memasukkan Putra Wulan Dara dan Rizky Tri Ananda.

Di kubu lawan, Pelatih Muspika, Affan Lubis mengatakan timnya kecolongan bola-bola atas di babak kedua. 

"Babak kedua pemain kita lengah bermain. Bola atas mereka sangat baik dan di atas rata-rata kita, sehingga mereka mengubah keadaan," kata Affan..

3. Tumbangkan Kwarta, Harjuna Putra puncaki klasemen

Liga 3: Comeback! PSDS Raih Kemenangan PerdananyaLaga PS Kwarta versus Harjuna Putra di Stadion Mini Pancing (IDN Times/Doni Hermawan)

Persaingan grup C semakin ketat setelah pada laga lainnya Harjuna Putra membungkam Kwarta dengan skor 3-0. Gol-gol kemenangan Harjuna Putra dicetak lewat gol Khairul Salim menit ke-13 dan brace (dwigol) Fransiskus menit ke-72 dan 88. 

Pelatih Harjuna Putra, Eko Syahputra mengatakan meski waktu recovery singkat karena Harjuna terus bermain selama tiga hari beruntun, para pemain mampu mencapai hasil yang diinginkan. Saat ini Harjuna memuncaki klasemen dengan koleksi 7 poin hasil dari dua kemenangan dan satu kali imbang.

"Saya pikir walaupun kelelahan, masih dalam standar permainan yang kita mau. Ini modal bagus karena tiga pertandingan awal kita berhasil dapat 7 poin. Tapi evaluasinya finishing masih harus dipertajam. Untuk laga berikutnya lawan Payabakung kami ada rehat dua hari yang harus dimaksimalkan," pungkasnya.

4. Hasil-hasil pertandingan Liga 3 Sumut

Liga 3: Comeback! PSDS Raih Kemenangan PerdananyaTanjungbalai United meraih kemenangan ketiga di Liga 3 Sumut 2021 (Dok.IDN Times/istimewa)

Hasil Pertandingan Liga 3 Sumut, Sabtu (13/11/2021):

Medan Utama vs PS Patriot 1-0
Brimo Langkat vs PSKB 3-1
Bansar FC vs Binjai United 1-2
PSDS vs Muspika 2-1
Harjuna Putra vs PSDS 3-0
Agtagana vs Taruna Satria 0-5
PSSD Dairi vs PS Sergai 0-3
PSKTS Tebingtinggi vs Tanjungbalai United 1-2
Persesi Siantar vs Batubara Bisa FC 1-3
PS Palas vs Poslab Labuhan Batu 1-2
Tapanuli Atletik vs Saba Bangunan United 1-5
Mandailing Raya vs RBS Sidimpuan 1-1
Sidimpuan FC vs Madina Jaya 1-1

Baca Juga: Kwarta Ditahan Imbang, Ini Hasil-hasil dan Jadwal Liga 3 Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya