Legenda PSMS Era 70-an, Posan Makmur Meninggal Dunia

Pernah bawa PSMS juarai Piala Marah Halim 1974

Medan, IDN Times - PSMS kembali ditinggal legendanya. Posan Makmur, mantan pemain meninggal dunia, Minggu (16/5/2021).

Posan pernah memperkuat PSMS di era 70-an. Dia turut membawa The Killer, menjuarai Marah Halim Cup 1974.  Almarhum dikabarkan meninggal akibat asam lambung yang dideritanya.

1. Ayah dari mantan gelandang PSMS Tri Yudha Handoko

Legenda PSMS Era 70-an, Posan Makmur Meninggal DuniaTri Yudha Handoko (IDN Times/Doni Hermawan)

Almarhum yang merupakan ayah kandung dari mantan gelandang PSMS, Tri Yudha Handoko. Posan dikebumikan malam tadi di sekitar kediamannya kawasan Jalan Purwosari nomor 4 Pulo Brayan Bengkel.

"Meninggalnya sekitar pukul 17.00 WIB dan akan dikebumikan di TPU dekat rumah malam ini juga," ujar Tri Yudha Handoko melalui pesan singkat yang disampaikannya kepada tim media, Minggu (16/5/2021) malam tadi.

Baca Juga: [KLASIK] Final 07/08, PSMS Vs Sriwijaya: Mimpi Terkubur di Bandung

2. Satu angkatan dengan Ronny Paslah hingga Nobon

Legenda PSMS Era 70-an, Posan Makmur Meninggal DuniaSkuat PSMS 1972 (Dok.IDN Times/istimewa)

Dari data yang ada dari skuat PSMS 1972, Posan Makmur satu angkatan dengan Ronny Paslah, Nobon Kayamuddin, Yuswardi, Anwar Ujang, Tumsila, Sarman Panggabean, hingga Tumpak Sihite. Posan menempati posisi penyerang dalam skuat yang dibesut Zulkarnaen itu.

Dia juga merup

3. Manajemen turut merasa kehilangan

Legenda PSMS Era 70-an, Posan Makmur Meninggal DuniaPosan Makmur (Dok.IDN Times.istimewa)

Sementara itu manajemen PSMS juga mengucapkan turut berbela sungkawa atas kepergian almarhum. Apalagi pernah berjasa memberikan prestasi bagi PSMS.

"Kita sangat kehilangan tentunya. Dia ini salah satu pemain andalan PSMS di era 1970 an. Tahun lalu kita sempat mengunjungi kediamannya dan mengantarkan paket bantuan yang diberikan CEO PSMS Medan pak Kodrat Shah. Beliau yang juga bertugas di Bea Cukai ini adalah sosok yang baik. Kita akui kita kehilangan sosok yang pernah berjasa kepada PSMS Medan," kata Julius Raja.

Baca Juga: Sudah 71 Tahun, 10 Fakta Manis dan Kelam dalam Sejarah PSMS 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya