Laga Pembuka Edy Rahmayadi Cup: PSMS Hadapi Labura, Sada Sumut Vs PSDS

Total hadiah Rp220 juta

Medan, IDN Times- Turnamen sepak bola Edy Rahmayadi Cup sudah siap digelar. Turnamen pramusim untuk 3 klub Liga 2 asal Sumatra Utara itu akan kick off Kamis (10/8/2023) mendatang. Empat kontestan yakni PSMS Medan, PSDS, Sada Sumut FC dan Labura Hebat siap berpartisipasi pada Turnamen yang diikuti 4 tim ini.

Turnamen akan dibuka duel Sada Sumut FC menghadapi PSDS di Stadion Teladan pada Kamis (10/8) mulai Pukul 16.15 WIB. Kemudian dilanjutkan laga antara PSMS Medan berhadapan dengan Labura Hebat FC, Kick of dimulai Pukul 19.15 WIB.

1. Klub-klub Liga 2 siap memanaskan diri

Laga Pembuka Edy Rahmayadi Cup: PSMS Hadapi Labura, Sada Sumut Vs PSDSTurnamen Edy Rahmayadi Cup 2023 siap digelar Kamis (10/8/2023) (Dok.Istimewa)

Tiga klub Liga 2 siap memanaskan diri. PSMS Medan, sebagai juara bertahan turnamen ingin menjadikan gawean ini untuk menguji kualitas skuat. Dia berharap dengan menghadapi sesama kontestan Liga 2, pelatih bisa mengujis kuatnya. 

“Pertandingan idi turnamen nanti sangat penting sebelum kick of liga 2. Ini ajang pemanasan sekaligus pemantapan tim sebelum liga. Meski hanya turnamen, ini juga ajang bergengsi bagi kami karena diikuti klub - klub liga 2. Ini sekaligus ajang untuk mencari komposisi pemain sebelum liga 2," ucap Mulyadi.
 
Sementara itu Asisten Manajer PSDS Rudi Siregar mengatakan PSMS juga tak mau muluk-muluk di turnamen ini. Apalagi mereka ingin menjadikan turnamen ini ajang trial bagi beberapa amunisi baru.

"Kami masih dalam tahap seleksi pemain. Masih banyak teman – teman (pemain) yang trial. Kami hanya tahap ujicoba, mencari kerangka utuh untuk jalani liga 2. Turnamen ini istimewa bagi kami, kami tetap target jadi yang terbaik dan menjadi yang istimewa," jelas Rudi. 

Baca Juga: Gelandang Jepang Mulai Berlatih di PSMS Medan

2. Labura Hebat juga siap memberi perlawanan

Laga Pembuka Edy Rahmayadi Cup: PSMS Hadapi Labura, Sada Sumut Vs PSDSManajer Sada Sumut FC Yosephine Sembiring saat konferensi pers Turnamen Edy Rahmayadi Cup akan kick off di Stadion Teladan, Kamis (10/8/2023) (Dok.Istimewa)

Sementara Sada Sumut FC (dulu Karo United) juga akan memanfaatkan hal ini menguji persiapan tim.

"Ini masa-masa persiapan bagi kami. Lewat turnamen ini kita bisa melihat sejauh apa persiapan kita. Apalagi yang kita hadapi sesama Liga 2. Target kami menunjukkan yang terbaik saja. Mudah-mudahan bisa menghibur masyarakat di Sumut," kata Yosephine.

Sebagai tim Liga 3, Labura Hebat juga siap untuk memberi perlawanan. Meskipun disadari mereka untuk menjadi juara.

"Target kami yang terbaik sajalah. Kalau juara belum sanggup," kata Asisten Manajer Tulus.

3. Hadiah total Rp220 juta, penonton diberlakukan tiket

Laga Pembuka Edy Rahmayadi Cup: PSMS Hadapi Labura, Sada Sumut Vs PSDSTurnamen Edy Rahmayadi Cup 2023 siap digelar Kamis (10/8/2023) (Dok.Istimewa)

Ketua panpel Rahudman Harahap mengatakan, turnamen ini menyediakan hadiah total Rp220 juta rupiah dengan perincian Rp 100 juta, runner up Rp 70 juta, kemudian posisi tiga Rp 30 juta dan posisi empat Rp 20 juta.

“Edy Rahmayadi cup ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan di Sumut sekaligus sebagai turnamen pra musim dalam menyongsong liga 2,” kata Rahudman.

Ketua Panitia turnamen, Rahudman Harahap mengatakan panpel sudah memersiapkan diri. Mulai dari mencetak tiket hingga kesiapan lampu. Diketahui ada 2 pertandingan setiap harinya. 

"Lampu Stadion Teladan sampai tadi malam sudah oke. Mudah-mudahan tidak ada perubahan, dan bisa berfungsi. Sampai saat ini masih ada pengerjaan supaya bisa bermain maksimal," kata pria yang menjabat Wali Kota Medan 2010-2015.

Baca Juga: Selain dari Jepang, PSMS Medan juga akan Datangkan Pemain Brasil

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya