Comscore Tracker

Laga Dramatis Kontra Leeds, 5 Fakta Kemenangan Liverpool di Anfield

Leeds sempat imbangi Liverpool 3-3

Juara bertahan Liverpool meraih kemenangan perdananya di Premier league setelah menumbangkan tim promosi Leeds United di Anfield, Sabtu (13/9/2020). Liverpool menang 4-3 lewat hattrick Mohamed Salah dan satu gol Virgil van Dijk.

Laga sempat ketat karena setiap Liverpool unggul satu gol, The Lily Whites bisa menyamakan skor lewat Jack Harison, Patrick Bamford, dan gol Mateusz Klich hingga skor sempat 3-3 sampai menit ke-88. Akhirnya Liverpool mendapat penalti dan Mohamed Salah menentukan kemenangan.

Ada 5 fakta menarik dari duel ini. Apa saja? Yuk simak!

1. Rekor tanpa kalah di Anfield terus berlanjut

Laga Dramatis Kontra Leeds, 5 Fakta Kemenangan Liverpool di Anfieldtwitter/LFC

Liverpool memperpanjang rekor positifnya di Anfield. Belum ada tim yang mampu membawa pulang tiga poin dalam 60 laga terakhir dari sini sejak April 2017. Dua musim terakhir Liverpool clenasheet tanpa kalah di Anfield.

2. Rekor Salah

Laga Dramatis Kontra Leeds, 5 Fakta Kemenangan Liverpool di Anfieldtwitter/LFC

Hattrick Salah ke gawnag Leeds membuatnya jadi pemain kedua asal Afrika yang paling banyak mencetak hattrick. Dia di bawah Ayegbeni Yakubu dengan 4 hattrick. Selain itu Salah juga mengikuti jejak John Aldridge pada musim 1988-1989 yang mencetak 3 gol pada laga pembuka Liga Inggris.

Salah juga sudah  mencetak 50 gol dari 63 laga kandang Premier League. Hanya Alan Shearer yang mampu menorehkan jumlah gol yang sama dengan pertandingan lebih sedikit yaitu 47 laga.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Premier League Hingga Saat Ini

3. Rekor buruk kebobolan

Laga Dramatis Kontra Leeds, 5 Fakta Kemenangan Liverpool di AnfieldTwitter.com/Squawka

Selain rekor buruk di Anfield, Liverpool juga melakukan rekor buruk di Anfield. Pertama kalinya di Premier league, Liverpool kebobolan 3 gol secara beruntun di Anfield. Sebelumnya musim lalu, Liverpool menang 5-3 dari Chelsea di Anfield.

4. Leeds samai Hull City

Laga Dramatis Kontra Leeds, 5 Fakta Kemenangan Liverpool di AnfieldTwitter.com/SkySportsStatto

Sebagai tim promosi Leeds United tampil luar biasa. Mereka mencetak 3 gol ke gawang juara bertahan. Tim promosi lainnya yang mampu melakukan itu terakhir kali adalah Hull City pada 2008.

Mereka membobol gawang Manchester United tiga kalipada November 2008 dalam laga yang berakhir dengan skor 3-4 untuk Setan Merah.

5. Leeds juga secara statistik bisa repotkan Liverpool dengan penguasaan bola dan tekel

Laga Dramatis Kontra Leeds, 5 Fakta Kemenangan Liverpool di Anfieldleeds-live.co.uk
  • Selain itu Leeds juga secara statistik cukup merepotkan Liverpool. Mereka jadi tim kedua di luar big six yang bisa menguasai bola lebih dari 50 persen di Anfield. Musim lalu Brighton & Hove lbion yang berhasil melakukan hal seperti itu.

Liverpool juga  paling banyak melakukan tekel saat berhadapan dengan Liverpool. Tim asuhan Marcelo Bielsa itu total membuat 33 tekel.

Baca Juga: 10 Bek Termahal yang Pernah Direkrut Liverpool, Ada yang Terbaru!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya